Kalau mau pesan villa garut, hotel garut, guesthouse garut, atau paket wisata garut. Bisa langsung bbm atau wa ke Telp : 0812-8400-3992 WA : 0878-8112-2266 Pin BB : 59AE4052

Garut merupakan salah satu kabupaten di daerah Jawa Barat yang memiliki potensi alam luar biasa. Pemerintah kabupaten Garut sendiri telah mengoptimalkan potensi yang ada tersebut dengan difasilitasi dan dibangunnya beberapa objek wisata andalan Garut.  Wisata di Limbangan Garut merupakan salah satu potensi wisata yang menjadi andalan pemerintah kabupaten Garut. Garut sendiri terletak sebelah tenggara dai Bandung berjarak sekitar 64 km, sedangkan jika dari Jakarta berjarak sekitar 250 km. Garut sendiri berada di ketinggian antara 0-2800 meter. Untuk ketinggian 0 meter sudah bisa dipastikan berada di pesisir pantai. Ada banyak tempat wisata pesisir pantai di daerah Garut. Salah satu yang paling terkenal ialah wisata pantai Santolo, pantai Rancabuaya dll.

Wisata di Limbangan Garut yang paling terkenal ialah Dogdog Lojor. Kesenian ini sudah ada sejak tahun 1900 an. Pertama kali berasal dari daerah desa Sukadana kecamatan limbangan. Kesenian ini diberi nama Dogdog Lojor karena waditra-nya atau alat musiknya menggunakan Dogdog panjang, dari pohon jambe (pinang). Alat music ini dipadukan dengan alat musik lain seperti kohkol atau kentongan dan angklung untuk menyemarakkan suasana dan menghasilkan harmonisasi suara yang bagus. Kesenian ini menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke daerah tersebut. Biasanya kesenian ini dimainkan dalam acara-acara tertentu seperti acara penyambutan tamu-tamu, panen raya, dan acara-acara khusus lainnya. Selain mengandalkan kesenian, daya tarik wisata di Garut juga mengandalkan keindahan alam.

Telah disinggung diatas bahwa Garut tidak hanya mengandalkan daya tarik kesenian, adat istiadatnya saja juga dalam hal wisata, Garut mengandalkan keindahan alam sebagai basis daya tarik wisatanya. Ada banyak tempat wisata di daerah Garut yang bisa anda kunjungi seperti, Pantai Santolo, Kampung Sampireun, Pantai Rancabuaya, Cipanas, Kawah Kamojang, Kawah drajat dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk urusan akomodasi dan penginapan, di sekitar tempat wisata tersebut sudah tersedia berbagai penginapan seperti hotel, villa, resort dengan berbagai kelas dan harga. Demikian penjelasan mengenai wisata di Limbangan Garut semoga bermanfaat.