Tak heran jika setiap orang memperhatikan aset utama dalam urusan penampilan ini. Wajah kusam tidak hanya menyiratkan kesan pada dirimu yang suram tapi juga mengurangi tingkat kepercayaan diri untuk tampil di tengah banyak orang. Berikut ini beberapa hal yang perlu kamu perhatikan terkait dengan tips perawatan wajah secara alami, agar kulit wajahmu selalu tampak sehat dan segar dari www.nivea.co.id.

Konsumsi makanan yang menyehatkan kulit, perbanyak sayur dan buah-buahan

Kulit wajahmu perlu dirawat tidak hanya dari luar tapi juga dari dalam dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan secara rutin yang juga sebagai antioksidan tubuhmu. Jaga pola makanmu, dan seimbangkan dengan makanan yang bisa menutrisi kulit dari dalam. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak karena sudah jelas akan berpengaruh buruk pada kulit wajahmu. Usahakan untuk sebisa mungkin memasukan 2 hingga 3 jenis sayuran pada menu makananmu setiap harinya yaa.

Banyak konsumsi air putih

Air putih memang dikenal ampuh untuk mencegah tubuh kita dari dehidrasi, baiknya lagi untuk kulit wajahmu air putih juga mampu menjaga kelembabannya. Meskipun air yang berwarna dan berasa lebih nikmat untuk dikonsumsi namun manfaat air putih tidak dapat tertandingi. Air putih dipercaya sebagai minuman terbaik yang diperlukan oleh tubuhmu karena mampu melarutkan racun dalam organ tubuh. Konsumsi air putih secara rutin setiap harinya untuk membuat wajahmu terjaga kelembaban-nya dan lebih cerah. Jangan sampai tubuhmu kekurangan kadar air. Usahakan untuk mengkonsumsi air putih minimal sebanyak 8 gelas dalam sehari.

Bersihkan kulit wajahmu dengan benar

Sudahkah kamu membersihkan wajahmu hari ini? Setiap bangun tidur? Seberapa banyak kamu membersihkan wajahmu dalam sehari?

Kamu sebaiknya membersihkan kulit wajahmu minimal 2 kali dalam sehari sehingga akan selalu tampak bersih, cerah dan terbebas dari bakteri. Gunakan air yang mengalir juga sabun pembersih wajah sesuai kondisi kulit wajahmu sambil melakukan pijatan halus pada area wajah, bilas dengan air bersih. Kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk akan terangkat. Bagi kamu yang rutin beraktivitas di luar rumah sebaiknya melakukan perawatan ini sebanyak 3 kali sehari, terutama saat kembali ke rumah.

Gunakan pelembab dan sunscreen setiap akan pergi beraktivitas di luar rumah

Setelah kamu selesai membersihkan wajahmu, gunakan pelembab wajah dan sunscreen saat kamu berencana untuk melakukan aktivitas di luar rumah sehingga kulit wajahmu akan terlindungi dari paparan terik sinar matahari. Beberapa pelembab dan sunscreen yang kamu pakai juga biasanya akan membantu wajahmu tetap ternutrisi. Jadi pastikan untuk menggunakan keduanya sebelum keluar rumah.