Tips Menjaga Kulit Bayi Anda agar Tetap Lembut

Dot bayi – Tak ada yang bisa menandingi kelembutan kulit bayi. Memegang bayi yang baru lahir, menatap matanya sambil mengagumi kelembutan kulitnya, sangatlah memesona. Mungkinkah kelembutan tersebut dibuat untuk menginspirasi kita agar merawat kulitnya secara lembut dan penuh perhatian? Kita tak pernah tahu, tapi memang itulah yang dibutuhkan si kecil!

Kulit bayi lebih sensitif
Kulit bayi lebih tipis dari kulit orang dewasa. Terlepas dari kehalusannya, kulit bayi memiliki kadar minyak dan faktor pelembap alami atau Natural Moisturising Factors (NMF) yang lebih rendah. Ini membuatnya lebih mudah kehilangan kelembapan dan lebih terpengaruh oleh agresor eksternal seperti pewangi, bahan kimia dan iritan. Ini berarti, kulit bayi lebih rentan mengalami permasalahan seperti kekeringan, iritasi, dan rasa tidak nyaman.

Jadi, berikut beberapa tips untuk membantu merawat kesehatan kulit bayi yang berharga agar tetap terasa lembut dan halus!

1. Bersihkan secara lembut
Sabun dan produk mandi orang dewasa lainnya dapat mengandung deterjen, pewangi dan bahan-bahan yang berpotensi mengganggu fungsi lapisan pelindung kulit atau skin barrier, dan menyebabkan iritasi. Baby O Hair & Body Wash diformulasi secara khusus untuk membersihkan secara lembut dan merawat skin barrier secara bersamaan.

Tips: Memandikan bayi memang selalu terasa menyenangkan, tapi usahakan tidak melakukannya terlalu sering untuk menjaga keseimbangan kulitnya.

2. Perhatikan produk pencuci pakaian Anda
Produk-produk pembersih pakaian seringkali mengandung deterjen yang keras dan pewangi, yang mana keduanya berpotensi mengiritasi kulit bayi yang lembut. Pertimbangkan untuk beralih ke produk yang cocok untuk kulit sensitif, tak hanya untuk pakaian dan perlengkapan tidur bayi Anda, tetapi untuk seluruh keluarga – pikirkan momen-momen berpelukan dan dekat dengan si kecil – kulitnya juga akan bersentuhan dengan pakaian serta seprai dan perlengkapan tidur Anda.

3. Beri perhatian khusus pada area popok
Ketika bayi mengenakan popok, kulit di area tersebut rentan terhadap ruam dan pertumbuhan bakteri yang menimbulkan rasa tidak nyaman. Jadi sebisa mungkin, pastikan area popok selalu dalam keadaan bersih, kering dan terlindungi. Baby O’ BumBum Cleansing Milk merupakan pembersih wipe-off yang dirancang untuk membersihkan kulit pada area popok secara lembut serta memberikan lapisan nutrisi dan pelindung. Sementara Baby O Diaper Cream didesain untuk menyerap basah dan merawat kulit.

Tips: Usahakan mengganti popok bayi sesering mungkin untuk mencegah penumpukan kelembapan yang berlebih, dan biarkan si kecil tidak mengenakan popok sesekali untuk membiarkan kulitnya bernapas

Leave a Comment