Kantor tidak hanya meminta para karyawannya bekerja sesuai tuntutan deadline yang ada, melainkan juga di satu sisi memenuhi kenyamanan karyawan mereka. Salah satu cara yang dilakukan kantor untuk membuat karyawan mereka betah bekerja adalah dengan menyediakan perabotan kantor dan fungsinya seperti pantry. Nah, yuk kita lihat gimana sih cara mendesain pantry kantor Anda di artikel di bawah ini.

Tips Mendesain Pantry Kantor

Jika Anda berpikir bahwa kitchen set sangat identik dengan rumah gaya modern, memang hal ini tidak salah. Tapi rupanya kemajuan zaman membuat peralatan dapur ini tidak hanya identik dengan rumah, namun juga identik dengan pantry kantor. Maka tidak salah jika kitchen set di pantry juga bisa dikatakan sebagai perabotan kantor dan fungsinya. Lalu, bagaimana cara mendesain pantry kantor Anda?

  • Pilih Desain Pantry yang Fungsional

Pertama, cara mendesain pantry kantor Anda adalah dengan memilih desain meja pantry yang fungsional. Dengan memilih meja berdesain ini, maka pantry kantor tidak hanya akan menjadi tempat membuat minuman seperti teh dan kopi saja, melainkan juga akan menjadi tempat para karyawan makan, beristirahat, dan bercengkerama sembari menambah kesolidan tim.

  • Memiliki Perabotan yang Lapang

Kedua, cara mendesain pantry kantor Anda adalah dengan memilih perabotan yang lapang. Pantry kantor memiliki fungsi utama sebagai tempat para karyawan makan dan minum, bukan tempat memasak. Jadi meski kitchen set dipasang, sebaiknya memang tidak ditujukan untuk memasak besar. Namun meski begitu, penataan kitchen set harus lapang agar bisa dipakai untuk menyimpan banyak bahan makanan siap saji.

  • Ada Mesin Pembuat Kopi

Ketiga, cara mendesain pantry kantor Anda adalah dengan menyiapkan mesin pembuat kopi. Tidak lupa, jangan lupa peralatan lain seperti dispenser. Pasalnya, pantry akan menjadi tempat karyawan berkumpul, menyeduh teh dan kopi, dan membuat makanan instan sehingga jika tidak ada mesin pembuat kopi atau dispenser, maka akan repot. Bisa-bisa, karyawan jadi moody dan malas bekerja karena tidak bisa rehat sejenak.

Demikian ulasan mengenai cara mendesain pantry dengan perabotan kantor dan fungsinya seperti meja, kitchen set, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang ingin mendapat meja pantry yang bagus, silahkan cari saja di website IKEA di www.ikea.co.id. Pilih mana yang menurut Anda paling cocok untuk pantry Anda. Apapun pilihannya, dijamin produk dari IKEA akan murah, bagus, dan tahan lama. Semoga ulasannya bermanfaat untuk Anda.