Untuk kamu yang ingin mengetahui perkembangan terbaru dari teknologi dan Otomotif, silahkan kunjungi blog kami di mobiltangki.com yang menyediakan berbgai informasi terupdate mengenai otomotif dan teknologi. Salah satu bagian kendaraan yang paling diabaikan, dan salah satu perbaikan otomotif yang paling umum adalah timing belt. Sabuk waktu mobil Anda mungkin terlihat seperti aksesori, tetapi kenyataannya adalah jika gagal, mobil Anda tiba-tiba akan berhenti, dan, jika Anda beruntung, Anda akan terdampar di sisi jalan menunggu truk derek.

Tips Memperbaiki Belt Timing Belt

Timing belts biasanya terbuat dari karet yang diperkuat nilon, dengan gigi persegi yang terletak di permukaan bagian dalam. Saat Anda mengemudi, sabuk mentransfer rotasi poros engkol camshaft, yang pada gilirannya mengaktifkan katup yang menyediakan udara dan bahan bakar ke silinder dan mengeluarkan gas pembakaran ke sistem pembuangan.

Di dalam mobil Anda, katup dan piston bergerak naik dan turun dengan cepat, dan sebagian besar mesin tidak dibangun untuk memungkinkan jarak antara katup yang turun dan piston yang naik dan ini adalah di mana timing belt masuk, karena itulah yang membuat katup dan piston untuk bertabrakan.

Jika timing belt Anda gagal, dan terjadi tabrakan, kerusakan pada kepala silinder, dinding silinder, katup, dan piston bisa luas, dan mahal, juga.

Selama perbaikan otomotif, timing belt sering diabaikan, karena biasanya dilindungi oleh penutup, dan inspeksi visual yang cepat tidak mungkin dilakukan. Selama beberapa tahun terakhir, mobil telah dibangun untuk mengandalkan rantai waktu sebagai lawan dari sabuk.

Meskipun ini biasanya lebih tahan lama, mereka beroperasi pada dasarnya pokok yang sama, dan membutuhkan penggantian dan pemeliharaan, yang bervariasi oleh mobil. Biasanya, Anda bisa berharap harus mengganti timing belt atau rantai Anda setiap 60.000 hingga 90.000 mil.

Mengganti sabuk waktu atau rantai memerlukan pelepasan sabuk penggerak mesin, komponen yang bertanggung jawab untuk mengoperasikan alternator, pompa air, pompa power steering, dan AC.

Ketika Anda mengunjungi mekanik Anda, pastikan untuk bertanya kepada mereka tentang seberapa sering sabuk waktu atau rantai pada mobil Anda harus diganti. Manual pemilik kendaraan Anda juga akan dapat memberikan pedoman untuk penggantian dan pemeliharaan timing belt.

Ingat, perawatan yang Anda lakukan pada mobil Anda hari ini memastikan kesehatannya yang berkelanjutan, dan keselamatan Anda saat berada di jalan. Masalah perbaikan otomotif, jika diketahui lebih awal, lebih murah dan membutuhkan lebih sedikit waktu untuk memperbaiki daripada yang diabaikan pada tahap awal. Melakukan pekerjaan dengan baik dengan perawatan dan pemeliharaan pendahuluan dapat benar-benar membantu mobil Anda berjalan bersama.