Anda butuh tips memilih keramik kamar mandi yang sempit untuk mendapatkan sisi estetik yang tepat. Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk membeli keramik yang cocok dengan ruangan yang sempit ini. Meskipun banyak disepelekan, kamar mandi merupakan tempat yang sering dikunjungi sehingga dalam segi keselamatan juga harus diutamakan.

Sehingga dalam pemilihan keramiknya bukan hanya fokus pada segi keindahan dan kesesuaiannya namun juga keamanannya saat dipijak www.muliaceramics.com.

1. Keramik Porselen dan Bebatuan

enis keramik pertama yang bisa digunakan adalah keramik porselen dan bentuk batuan. Jenis porselen yang satu ini memiliki ukuran yang beragam sehingga mudah disesuaikan dengan kebutuhannya. Bahan keramik ini memiliki struktur yang kuat sehingga tahan terhadap kelembaban air terutama dalam area shower.

Anda juga bisa memberikan tambahan lapisan untuk membuatnya semakin kuat. Permukaannya yang kesat juga menjadi nilai plus tersendiri selain karakteristiknya yang mampu membuat kamar mandi terlihat estetik. Untuk ruangan yang sempit bisa menggunakan perpaduan ukuran dari keramik besar dan kecil.

2. Porselen yang Mudah Dibersihkan

Tips memilih keramik kamar mandi yang sempit terlihat luas kedua yang bisa dipilih adalah porselen yaitu tipe yang mudah dibersihkan. Kamar mandi adalah area yang lembap dan sering terkena air sehingga dalam keramiknya pasti banyak lumut dan kotorannya.

Porselen dengan tipe yang menyerap noda dan susah dibersihkan tentu menyulitkan ketika ingin menggosok kamar mandi. Terlebih jika keramik yang digunakan memiliki motif yang timbul sehingga kotorannya akan tersangkut pada sela-selanya. Alternatifnya adalah memilih porselen dengan permukaan datar dan tidak banyak motif.

3. Pentingkan Kualitas

Tips ketiga yang harus diperhatikan adalah mengenai kualitas dari porselen yang digunakan. Kualitas memang menjadi acuan bagus tidaknya sebuah keramik untuk dipasang. Keramik dengan kualitas bagus juga lebih awet dan tidak mudah pecah ketika digunakan terus menerus.

Keramik yang bagus akan memiliki kerapatan yang cukup baik dan mudah menempel ketika dipasangkan. Dengan begitu tidak akan terjadi masalah lepasnya keramik meskipun banyak terkena cipratan air. Pilihlah keramik kualitas bagus dengan rongga padat agar tidak mudah tergenang oleh air.