Toko perhiasan emas menyediakan banyak model emas yang bisa memaksimalkan penampilan Anda. Salah satunya adalah gelang. Seiring dengan berjalannya waktu, teknologi peleburan dan pencetakan gelang emas ini juga semakin canggih. Ada banyak model gelang emas yang bisa Anda pilih untuk berbagai momen.

Sejauh ini, ada lebih dari 8 jenis gelang emas yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan. Karenanya Anda tidak perlu buru-buru saat akan membeli gelang emas. Pilih dengan penuh kesabaran dan ketelitian. Jangan lupa juga untuk memilih toko yang terpercaya seperti Aurum Lab. 

Pemilihan toko sangatlah penting demi memastikan kualitas gelang emas yang Anda beli. Selain itu, ada juga beberapa tips memilih gelang emas lain yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Apa saja tips-tips tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini!

Warna Gelang Emas yang Akan Anda Beli

Tips pertama yang harus Anda lakukan saat akan membeli gelang emas adalah melihat warnanya. Pastinya Anda tahu, ada beberapa jenis warna emas yang bisa Anda pilih saat ini dari mulai emas rose gold, putih, dan emas yang biasa kita temukan yakni emas kuning. 

Lakukan tips memilih gelang emas yang kami sampaikan ini agar Anda tidak salah beli. Variasi warna pada emas ini berasal dari campuran emas dengan logam lainnya. Sudah tentu Anda bisa memilihnya sesuai selera. Warna emas kuning adalah kombinasi dari emas murni dengan perak. 

Sedangkan emas putih muncul dari kombinasi nikel, timah, perak, dan emas murni. Sedangkan emas yang berwarna rosegold adalah kombinasi dari emas murni dengan tembaga. Dengan banyaknya tipe warna gelang emas yang bisa dipilih, sudah tentu Anda bisa lebih bebas mengekspresikan diri saat berbelanja di toko perhiasan emas

Sesuaikan pemilihan warna emas yang dipilih dengan kepribadian Anda. Warna emas kuning akan membuat penampilan jadi jauh lebih mewah. Sedangkan warna emas putih akan membuat penampilan Anda jadi jauh lebih elegan di manapun berada. Untuk Anda yang memiliki karakter simpel, sudah tentu emas rose gold merupakan pilihan terbaik yang bisa Anda dapatkan.

Pertimbangkan Juga Kadar Karat Emas yang Akan Dibeli 

Tips memilih gelang emas selanjutnya adalah mempertimbangkan kadar emas yang akan dibeli. Perlu dipahami, semakin tinggi kadar karat pada emas, maka akan semakin lentur juga emas yang Anda beli tersebut. Jadi emas 24 karat akan cenderung lebih mudah rusak atau berubah bentuk jika dibandingkan dengan emas 18 karat.

Pasalnya pada emas 18 karat terdapat campuran logam lain yang membuat emas tersebut menjadi jauh lebih kuat. Karenanya saat akan membeli emas untuk perhiasan, sebaiknya beli dengan kadar karat yang lebih rendah. 

Memang benar kadar karat emas pada perhiasan tersebut menurun karena ada campuran dari logam lain. Namun kualitas perhiasan emas yang dipilih akan jauh lebih kuat dan tidak mudah rusak. Jangan sepelekan hal ini. Pahami dan lakukan tips memilih gelang emas satu ini agar Anda tidak menyesal di kemudian hari.

Pilih Model Gelang Emas yang Sesuai

Hal lain yang tidak kalah penting untuk Anda lakukan adalah memilih model gelang emas yang memang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Ada yang kasual, elegan, mewah, atau bahkan kuno. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing. 

Jika misalnya Anda tidak bisa memilih, Anda bisa berkonsultasi langsung dengan penjaja yang ada di toko emas tersebut. Tips memilih gelang emas satu ini juga tidak boleh Anda lewatkan. Para pelayan toko sudah pasti akan memberikan opsi gelang emas terbaik yang sesuai dengan selera Anda.

Agar mendapatkan pelayanan terbaik, pastikan untuk hanya membeli gelang emas Anda di Aurum Lab. Di sini kami juga memberikan berbagai varian gelang emas berkualitas yang bisa Anda pilih dengan bebas sesuai kebutuhan. Anda bisa percayakan pada Aurum Lab, toko perhiasan emas terbaik untuk kebutuhan perhiasan Anda.