Perhiasan atau aksesoris seringkali digunakan untuk pelengkap dari gaya berbusana wanita. Seiring dengan perkembangan fashion, sekarang terdapat berbagai macam tren perhiasan atau aksesoris dengan model yang khas dari tiap-tiap zaman serta daerah. Salah satunya yaitu gelang emas yang paling banyak diminati oleh kaum hawa. Karena mereka beranggapan pada gelang emas bisa memperkuat kesan yang cantik, elegan, dan mewah.

Di pasaran ada banyak sekali model gelang emas, sehingga tidak akan mudah dalam mencari mana yang paling sesuai untuk Anda. Selain itu, bagi Anda yang baru pertama kali membeli gelang emas tentu saja tidak ingin merasa tertipu oleh pedagang karena pengetahuan mengenai emas Anda yang sedikit bukan? Namun, Anda tidak perlu merasa bingung karena berikut ini ada beberapa cara memilih gelang emas agar Anda tidak tertipu dan gelang tersebut sesuai dengan Anda.

Cara Memilih Gelang Emas

Mencari Tahu Jenis Emasnya

Jenis emas yang umumnya bisa Anda bedakan adalah emas putih dan emas kuning. Pada emas kuning dibuat dengan mencampur zinc dan tembaga sehingga tidak akan menyebabkan alergi. Untuk masalah harga juga lebih murah dibandingkan dengan emas yang putih. Jika emas putih yaitu emas perak yang berlapis dan mirip seperti perak serta platinum, akan tetapi memiliki ciri khas untuk segi warna.

Selain tahan lama serta mudah untuk dibentuk, ternyata pada emas putih biasanya menggunakan nikel yang kemungkinan dapat memicu alergi di kulit serta harus kembali dilapisi minimal setahun sekali supaya tidak cepat memudar. Anda juga harus mengetahui kadar emas, misalnya emas muda untuk kadar emas yang di bawah 42%, emas tua di atas 42%.

Pastikan Nilai Karatnya

Sebelum Anda memilih gelang, ketahui terlebih dahulu karatnya. Ada 4 kategori yang sering digunakan yaitu 10 karat, 14 karat, 18 karat, dan 24 karat. Nilai tersebut telah ditentukan dari komposisi emas serta campuran logam mulia yang lainnya di dalam perhiasan tersebut.

Perhatikan Ukuran

Pilihlah gelang emas yang tidak terlalu ketat sebab sirkulasi darah Anda dapat terganggu. Namun, jangan yang terlalu longgar, sebab bisa saja akan jatuh atau lepas. Jika Anda mempunyai lengan besar, maka pilih gelang emas yang lumayan tebal agar seimbang dengan ukuran lengan. Sedangkan Anda yang mempunyai ukuran lengan kecil, lebih baik pilih yang mempunyai diameter besar tetapi tetap pas jika dipakai.
Untuk lengan standar bisa mengenakan yang tipis.

Cek Ulasan Produk dari Sumber yang Kredibel

Ketika membeli gelang emas, Anda harus berhati-hati yaitu harus teliti menaksir harga sampai dengan kualitas serta keasliannya. Meskipun ada patokan untuk harga emas, biasanya toko perhiasan bisa memainkan harga sesuai dengan kebutuhan mereka. Oleh karena itu pilih tempat penjual gelang emas yang benar-benar terpercaya dan mempunyai banyak testimoni positif dari konsumennya.
Itulah di atas cara memilih gelang emas agar terhindar dari penipuan dan yang sesuai dengan Anda. Nah, bagi Anda yang ingin membeli gelang emas namun takut tertipu dan tidak sesuai dengan Anda maka kunjungi alamat www.whizliz.com dan beli gelang emas di tempat kami karena harga yang kami beri terjangkau serta terdapat banyak sekali model gelang emas yang akan sesuai dengan Anda.