Cermin yang ada di kamar mandi membantu untuk memberikan nilai estetika terhadap kamar mandi yang ada di rumah dan fungsinya juga meningkatkan rasa percaya diri. Namun tidak hanya itu saja, karena Kaca Cermin Kamar Mandi juga berperan sebagai cara untuk menciptakan kesan ruangan yang jauh lebih luas.

Selain itu menambahkan permainan desain di bagian dinding kamar mandi sekaligus meningkatkan cahaya masuk ke kamar mandi secara alami. Untuk itu Anda harus menentukan pilihan jenis cermin untuk kamar mandi yang tepat. Berikut ini referensinya:

  • Cermin di Kabinet Kamar Mandi

Cermin tidak hanya diletakkan di bagian dinding saja, akan tetapi kamar mandi juga bisa meletakkan cermin di bagian kabinet penyimpanan perlengkapan alat mandi. Jika menggunakan konsep ini maka menjadikan ruangan kamar mandi terasa lebih besar dan adanya tambahan sentuhan glamor.

  • Cermin Tanpa Bingkai

Apabila menggunakan bahan material dinding kamar mandi yang didominasi dengan batu alam, maka bisa menempatkan cermin tanpa bingkai untuk menambahkan dimensi di kamar mandi yang mungil.

Tampilan kamar mandi akan terlihat lebih luas karena cermin yang menempel di dinding dapat memberikan ilusi ruang tambahan. Jika menggunakan cermin model ini maka sebaiknya jangan menggunakan dekorasi tambahan supaya arsitektur tetap terlihat cantik dan visual.

  • Cermin Sudut

Cermin sudut memang jarang sekali digunakan dan diaplikasikan di kamar mandi. Akan tetapi untuk desain yang satu ini memang terlihat unik dan berbeda, sehingga akan menjadikan suasana di kamar mandi lebih elegan dan menarik.

  • Cermin Full Body

Kamar mandi minimalis juga dapat mengaplikasikan jenis Kaca Cermin Kamar Mandi full body karena untuk cermin ini dapat diletakkan di bagian dinding atau bisa juga dengan cara disandarkan saja. Untuk pemilihan warna sebaiknya selaraskan dengan tema atau konsep yang ada di kamar mandi, misalnya sesuai warna keramik.

Menciptakan suasana kamar mandi yang bersih, rapi dan elegan pastinya akan menciptakan rasa yang yang nyaman dan betah ketika berada di kamar mandi. Ruangan ini memang menjadi tempat khusus yang bersifat pribadi. Untuk itu Anda harus membuatnya sebagus mungkin dan secantik mungkin.

Kebersihan kamar mandi, rumah dan tubuh harus benar-benar terjaga, sementara kebersihan dari kamar mandi menjadi cerminan pada diri seseorang. Untuk menambah arsitektur dan dekoratif di dalam kamar mandi maka Kaca Cermin Kamar Mandi menjadi salah satu hal yang yang perlu dipertimbangkan.