Proyektor adalah salah satu penemuan terbaik di bidang multimedia. Teknologi baru ini mampu memperbesar gambar dan memproyeksikannya ke permukaan datar sehingga lebih banyak orang dapat melihat ilustrasinya dengan mudah. Ini sangat membantu bisnis dalam presentasi, pertemuan dan analisis.

Penggunaan Proyektor
Salah satu fungsi proyektor yang lebih berguna adalah menyebarkan informasi atau memberikan hiburan dalam basis yang lebih besar. Proyektor terbaru dapat melakukan Lampu Proyektor apa saja untuk membuat pekerjaan pendidik, pelajar, pengusaha, dan lainnya yang membutuhkan metode penyajian informasi penting yang efektif lebih mudah dan lebih jelas.

Penggunaan proyektor tidak terbatas pada manajemen penyebaran informasi; itu juga memberikan kontribusi yang signifikan untuk membuat kehidupan orang lebih baik dan lebih nyaman. Proyektor membuat tampilan rumah lebih menghibur karena tampilan selalu lebih baik di layar yang lebih besar. Orang-orang menganggap ide memiliki home sewa proyektor yogyakarta murah theater sangat santai dan nyaman.

Jenis Proyektor
Ada dua jenis proyektor – LCD dan DLP. LCD adalah singkatan dari Liquid Crystal Display sedangkan DLP adalah singkatan dari Digital Light Processing. Proyektor LCD memberikan warna yang hidup dan gambar yang tajam dibandingkan dengan jenis DLP karena memiliki keluaran lumens yang lebih tinggi. Di sisi lain, proyektor DLP lebih praktis. Semua proyektor yang beratnya tiga pon atau kurang adalah proyektor DLP.

Keputusan untuk memilih DLP atau LCD tergantung pada aktivitas apa yang akan digunakan proyektor. Presentasi PowePpoint lebih baik dengan proyektor LCD. Proyektor DLP menawarkan output kualitas terbaik untuk gambar bergerak seperti film atau presentasi audiovisual. Ukuran dan berat unit juga harus dipertimbangkan. Ini berarti bahwa jika pekerjaan perlu direlokasi secara konstan, maka handier DLP akan menjadi pilihan yang logis.

Ada perbedaan kualitas keluaran model yang berbeda karena model memiliki spesifikasi dan kapasitas yang berbeda. Proyektor dengan Lumens tertinggi dapat menawarkan gambar paling terang dan jernih.

Sesuai untuk pameran dagang, konvensi dan konferensi adalah proyektor dengan 6000 Lumens. Jenis proyektor ini jelas lebih mahal dan lebih berat dibandingkan dengan model dengan Lumens yang lebih rendah. Kebanyakan orang menggunakan proyektor dengan 2000 Lumens, sebuah proyektor level awal. Proyektor terbaik, tentu saja, akan bergantung pada tujuan penggunaan pembeli.

Membeli Proyektor
Dalam membeli proyektor ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Setiap jenis atau model proyektor memiliki ciri khas tersendiri dalam hal fungsionalitas, keluaran dan harga. Fungsionalitas tentu saja dapat mempengaruhi nilai presentasi. Artinya kemudahan penggunaan sama pentingnya dengan kejelasan gambar. Meskipun, pabrikan secara praktis menggunakan teknologi yang sama, apakah itu jenis LCD atau DLP, kontrol dan daya tanggap berbeda untuk setiap produk. Secara alami, Anda akan menemukan bahwa semakin sederhana kontrolnya semakin baik.

Harga merupakan faktor penentu lain dalam menentukan jenis dan model proyektor yang akan dibeli. Proyektor masa kini memiliki harga yang berkisar dari $ 1.500 hingga $ 20.000. Harganya tergantung pada fitur, fungsionalitas, ukuran, berat, dan kualitas keluaran.

Kejelasan gambar yang dihasilkan oleh proyektor adalah faktor terpenting dalam memilih jenis dan model yang akan dibeli. Proyektor dengan resolusi dan kecerahan yang lebih tinggi memiliki keluaran gambar yang lebih jelas dan tajam. Data resolusi serta informasi berguna lainnya tentang proyektor biasanya disertakan dalam informasi produk yang disediakan oleh produsen. Artinya, tidak akan terlalu sulit untuk menentukan model yang dapat menjamin keluaran gambar terbaik.