Salah satu kebutuhan ruang makan yang sangat penting adalah taplak meja makan. Bukan hanya bisa membuat meja makan menjadi lebih bersih dan rapi, taplak meja juga akan membuat meja makan terlihat semakin indah dipandang. Dengan menggunakan taplak meja, maka ruangan makan menjadi lebih elegan.

Ini Dia, 2 Rekomendasi Taplak Meja IKEA Terbaik

Berikut beberapa rekomendasi taplak meja makan IKEA yang dapat Anda beli.

  • GODDAG

Taplak meja Goddag Runner akan melindungi meja makan serta menghias meja makan Anda. Warna dapat bertahan setelah berulang kali dicuci berkat benang yang dicelup dalam warna. Peralatan makan ini memiliki panjang 130 cm serta lebar 35 cm dengan penyusutan maksimum 5%.

Cuci dengan mesin, maks 40°C dengan proses normal, jangan gunakan pemutih, jangan keringkan dengan mesin cuci, setrika maks di suhu 150°C, jangan cuci kering, regangkan ke bentuk semula saat basah.

  • MÄRIT

Taplak meja MÄRIT IKEA yang berkualitas dan memiliki harga terbaik. Warna dapat bertahan setelah berulang kali dicuci berkat benang yang dicelup dalam warna.

Taplak ini berbahan campuran katun 80%, polyester 20%dengan kelembutan katun dan kilauan dan kekuatan polyester. Dengan panjang 130 cm serta lebar 35 cm. Jangan keringkan dengan menggunakan mesin cuci. Jangan pernah menggunakan pemutih, setrika dengan maks 150°C.

Tips Merawat Taplak Meja Makan

Berikut ini beberapa tips merawat taplak meja yang dapat Anda lakukan:

  1. Meskipun telah diberi taplak, akan lebih baik jika Anda menaruh alas untuk setiap piring dan gelas saat di meja makan. Ini bertujuan agar minuman atau pun makanan tidak akan langsung tumpah ke taplak.
  2. Agar tidak adanya garis-garis, lebih baik Anda menyimpan taplak meja dengan cara digulung. Karena motif garis akibat lipatan akan merusak tampilan taplak meja.
  3. Ketika Anda mencuci taplak, lebih baik untuk merendamnya dalam air dingin agar bentuk taplak meja sesuai aslinya serta tidak menyusut.
  4. Jika taplak meja dihiasi renda ataupun aksesoris lainnya, sebaiknya cuci taplak menggunakan tangan ataupun menggunakan putaran minimum ketika memakai mesin cuci. Ini agar variasi pada taplak tidak akan cepat rusak.
  5. Pastikan Anda tidak langsung menjemur menghadap matahari, karena ini bisa menyebabkan taplak menjadi cepat kusam.

Setelah membeli taplak meja, wajib perhatikan hal-hal diatas agar taplak meja bisa awet. Itulah beberapa tips serta rekomendasi taplak meja makan IKEA dengan beragam pilihan motif dan warna.