Pengusaha – 10 Pertanyaan untuk ditanyakan ke Badan Rekrutmen

Jika Anda seorang Majikan yang mencari karyawan tetap, menggunakan agen dapat menjadi metode rekrutmen yang efisien dan efektif biaya. Kerjakan pekerjaan rumah Anda dengan hati-hati dan Anda dapat berkonsentrasi pada apa yang terbaik yang Anda lakukan, menjalankan bisnis Anda.

Hasil gambar untuk recruitmentBerikut beberapa contoh pertanyaan untuk ditanyakan Bagaimana mereka akan dikenakan biaya? – Sebagian besar lembaga hari ini menyediakan staf permanen secara kontijensi. Di sinilah, Anda hanya membayar agen jika Anda memilih dan merekrut salah satu kandidat mereka. Istilah populer untuk ini adalah “Tanpa penempatan tanpa biaya”.

Apa yang akan mereka kenakan? – Anda perlu memastikan bahwa Anda memahami seberapa banyak penggunaan biro iklan akan dikenakan biaya. Ini biasanya dinyatakan sebagai persentase dari gaji tahun pertama. Ini akan tergantung pada sejumlah faktor seperti industri, lokasi, tingkat peran, dll, tetapi biaya sering bisa antara 10% dan 30%. Anda mungkin pada awalnya menganggap ini sebagai uang yang banyak tetapi hanya berpikir betapa berharganya bagi Anda mendapatkan kandidat yang tepat dengan minimal keributan.

Apakah ada struktur rabat? – Pastikan Anda menyetujui beberapa bentuk struktur rabat. Suka atau tidak, beberapa kandidat akan memulai pekerjaan dan memutuskan bahwa itu bukan untuk mereka dan pergi setelah waktu yang singkat. Anda perlu memastikan bahwa jika ini terjadi, Anda dapat memperoleh kembali sebagian dari biaya yang dibayarkan kepada Agen Perekrutan. Ini biasanya dilakukan melalui struktur rabat. Contoh tipikal dari hal ini adalah

Jika mereka pergi dalam waktu 4 minggu, 80% dari biaya yang dibayarkan dikembalikan
Jika mereka pergi dalam waktu 8 minggu, 50% dari biaya yang dibayarkan dikembalikan
Jika mereka pergi dalam waktu 12 minggu, 20% dari biaya yang dibayarkan akan dikembalikan

Namun skala ini bervariasi antar instansi. Hal ini juga menjadi lebih umum di daerah kompetitif untuk melihat pengembalian uang 100% jika kandidat pergi dalam waktu 12 minggu.

Apa kebijakan CV mereka? – Anda perlu memastikan bahwa mereka akan mempermudah Anda dan tidak hanya mengirim lusinan CV yang mereka miliki di buku mereka, hanya jika ada kesempatan. Sebagian besar agen bereputasi akan memiliki kebijakan pasti tentang hal ini dan dapat memberi Anda gambaran tentang jumlah dan kualitas CV di muka.

Kesaksian klien apa saja? – Ini untuk membantu Anda memastikan bahwa Anda berurusan dengan agensi yang tepat. Anda tidak ingin menghabiskan banyak waktu untuk menjelaskan kepada mereka apa yang dilakukan perusahaan Anda atau bagaimana mereka melakukannya, dll. Cara terbaik untuk menghindari ini adalah memastikan bahwa mereka telah memuaskan klien dalam bisnis yang serupa dengan bisnis Anda sendiri. Ini juga akan memberi Anda gambaran tentang seberapa berpengalaman agensi dan konsultan mereka di bidang bisnis Anda.

Berapa banyak agensi yang harus saya tunjuk? – Adalah ide yang bagus untuk memiliki sejumlah kecil agen yang bekerja untuk Anda selama mereka semua berada dalam basis kontingensi. Dengan cara ini Anda memaksimalkan eksposur Anda kepada kandidat potensial sementara tidak menghabiskan semua hari kerja Anda berurusan dengan agensi. Ide yang bagus adalah mulai dengan 3 hingga 5 dari mereka & lihat bagaimana hasilnya. Anda selalu dapat menambahkan lebih banyak jika nanti.

Bagaimana dengan agen spesialis? – Jika memungkinkan, Anda harus mempertimbangkan agensi khusus industri jika memungkinkan. Meskipun mereka mungkin mengenakan lebih banyak biaya, ini mungkin diimbangi oleh fakta bahwa mereka mungkin akan dapat memberi Anda saran lebih banyak tentang jenis kandidat yang tersedia, tingkat gaji pasar, dll.

Apakah ada badan perdagangan? – Sejumlah lembaga adalah anggota REC (Rekrutmen dan Konfederasi Ketenagakerjaan), yang mewakili industri di Inggris. Anda harus mencoba untuk mengkonfirmasi bahwa mereka adalah anggota dan bahwa mereka sesuai dengan kode etik mereka.

Apakah mereka akan melakukan referensi Calon? – Anda harus memeriksa untuk mengonfirmasi bahwa biro iklan yang Anda rencanakan untuk menggunakan keduanya akan mengonfirmasi identitas kandidat yang mereka kirimkan kepada Anda tetapi juga jika diperlukan dapat mengambil referensi mereka atas nama Anda.

Dan akhirnya

Fasilitas berguna lainnya?
Apakah Anda memiliki ruang wawancara? – fasilitas yang sangat berguna karena itu berarti Anda dapat mewawancarai calon kandidat di kantor mereka.
Apakah Anda menawarkan tes / pengujian kemampuan Psikometri?
Dapatkah Anda memberikan informasi survei gaji? – Ini memungkinkan Anda untuk menawarkan kandidat gaji yang realistis

Ingat, agen perekrutan dapat membebani Anda cukup banyak uang jadi pastikan bahwa mereka bekerja untuk Anda!

Jika kalian sedang mencari tempat penyewaan laptop dengan harga yang murah dan proses mudah, kalian bisa menggunakan jasa sewa laptop jakarta timur dari putra rental penyedia alat multimedia terbaik.