Butuh aksesoris cantik untuk anak-anak? Cari saja di toko perhiasan emas. Memberikan perhiasan emas kepada anak bisa menjadi salah satu wujud cinta kasih orang tua kepada anak. Maka dari itu tidak heran jika banyak orang tua yang memakaikan berbagai perhiasan untuk anak-anaknya sekaligus bisa dijadikan sebagai investasi.

Memakai perhiasan emas memang tidak hanya bisa digunakan oleh orang dewasa saja. Akan tetapi anak-anak juga bisa menggunakan untuk menunjang penampilannya. Saat ini juga telah banyak model perhiasan yang memiliki desain disesuaikan dengan karakter anak-anak. 

Dengan begitu kecantikan anak-anak akan semakin terpancar dengan memakai perhiasan tersebut. Salah satu jenis perhiasan yang sering diberikan oleh orang tua untuk anak adalah cincin. Bentuk cincin emas untuk anak yang kecil dan simple dianggap paling aman. 

Pasalnya pemilihan bentuk atau modal perhiasan untuk anak-anak memang tidak boleh dilakukan secara sembarang. Maka dari itu agar tidak salah pilih, pastikan mengetahui tips memilih perhiasan emas yang tepat untuk anak-anak seperti berikut ini:

Tips Memilih Perhiasan Emas yang Aman

Memilih perhiasan apalagi jenis emas untuk anak-anak tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Jika memberikan perhiasan yang salah, bisa jadi justru membahayakan anak tersebut. Maka dari itu agar aman, ada tips yang harus diketahui orang tua saat ingin memilihkan perhiasan seperti cincin emas untuk anak seperti berikut ini:

1. Pastikan keaslianya

Tips pertama untuk memilihkan perhiasan emas yang diperuntukkan anak-anak adalah pastikan keaslinya. Selalu pastikan perhiasan yang dikenakan anak-anak asli dan bukan emas palsu. Pasalnya kulit anak-anak kebanyakan masih sensitive sehingga dikhawatirkan akan alergi jika dipakaikan emas palsu.

2. Pastikan ukuran pas

Memastikan memilih ukuran yang pas saat membeli di toko perhiasan emas untuk anak juga menjadi tips penting untuk dilakukan. Ukuran yang pas akan membuat anak lebih nyaman saat menggunakannya. Pasalnya jika ukuran terlalu besar dikhawatirkan akan mudah lepas dan hilang sedangkan jika terlalu kecil juga bisa membahayakan.

3. Model simple

Jika Anda berniat memberikan cincin emas untuk anak, pilihlah model yang simple saja. Hal ini agar perhiasan tidak menganggu aktivitas sehingga anak tetap bisa bergerak dengan bebas. Model yang simple juga lebih aman karena tidak  mencolok atau mengundang orang untuk melakukan kejahatan atau tindakan kriminal.

Manfaat Memberikan Perhiasan Emas Untuk Bayi dan Anak-Anak

Memberikan berbagai perhiasan emas untuk bayi dan anak-anak bukan sekedar untuk menunjang penampilan semata. Akan tetapi menggunakan perhiasan emas ternyata juga memiliki manfaat. Salah satunya adalah sebagai investasi untuk masa depan. Pasalnya harga emas akan terus mengalami kenaikan sehingga sangat cocok jika digunakan sebagai investasi.

Tak hanya itu, mengenakan perhiasan semerti cincin emas untuk anak atau gelang untuk bayi juga bisa menjadi stimulus untuk perkembangan motorik. Salah satu contohnya seperti memberikan gelang emas berlonceng untuk bayi bisa membuatnya untuk lebih mudah belajar mengenali suara. 

Namun pastikan bentuknya tetap aman dan tidak membahayakan untuk bayi atau anak-anak. Memberikan perhiasan kepada anak atau bayi memang bisa membuat penampilan menjadi semakin cantik. Akan tetapi selalu pastikan memberikan perhiasan yang asli agar aman dan tidak membahayakan. 

Untuk menjamin keaslian emas yang Anda inginkan, pastikan membeli di toko perhiasan emas terpercaya seperti AURUM LAB, karena tidak hanya kualitas yang terjamin namun juga tersedia banyak model menarik.