Keindahan yang ditawarkan oleh emas putih  membuat toko perhiasan emas jenis ini juga semakin dicari. Jaman dulu popularitas emas putih memang tidak sebagus emas kuning. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, logam mulia jenis ini justru semakin digemari karena dianggap lebih elegan. 

Jadi tidak heran jika perhiasan berbahan dasar emas putih juga semakin dicari. Emas merupakan salah satu jenis logam mulia yang paling sering digunakan sebagai perhiasan. Kilauan emas yang cantik membuat siapapun pasti terpikat saat melihatnya. 

idak hanya itu, bentuk dan model perhiasan emas yang semakin beragam juga membuatnya menjadi pilihan untuk mempercantik diri. Perhiasan emas memiliki jenis yang sangat beragam. Salah satu model yang cukup banyak dicari adalah cincin. 

Tidak hanya cincin emas kuning saja, cincin emas putih asli juga sangat digemari karena warnanya yang elegan. Jika Anda tertarik membeli emas putih, pastikan mengetahui cara memilih yang asli seperti berikut ini:

Cara Memastikan Emas Putih Asli

Popularitas emas putih semakin meningkat terutama di kalangan anak muda. Warnanya yang lembut namun elegan memang bisa memikat siapa saja. Tidak hanya itu, model perhiasan emas putih juga sangat beragam. 

Akan tetapi pastikan memilih emas putih yang asli karena saat ini mulai marak emas putih palsu. Cara memastikannya adalah seperti berikut ini:

1. Memiliki cap khusus

Salah satu cara untuk mengecek apakah cincin emas putih asli atau palsu adalah perhatikan capnya. Emas putih asli biasanya dilengkapi dengan cap khusus yang dikeluarkan oleh perusahaan pembuatnya. Untuk melihatnya Anda bisa menggunakan kaca pembesar atau minta tolong kepada ahli emas.

2. Menggigit emas

Cara selanjutnya yang juga bisa digunakan untuk memastikan emas putih asli atau palsu adalah dengan menggigitnya. Emas putih asli tidak akan meninggalkan bekas jika digigit atau digores. Sedangkan pada emas palsu, akan meninggalkan bekas jika digigit atau digores. Akan tetapi cara sering dilarang oleh toko perhiasan emas karena bisa merusak modelnya.

3. Menggunakan magnet

Satu lagi cara yang juga bisa digunakan untuk memastikan cincin emas putih asli atau palsu adalah dengan menggunakan magnet. Cincin emas yang asli tidak akan tertarik jika didekatkan dengan magnet. Jadi jika membeli cincin emas kemudian saat didekatkan ke magnet cincin tertarik, bisa dipastikan itu merupakan barang palsu.

Emas Putih Asli Dilengkapi dengan Sertifikat Resmi

Membeli perhiasan yang berbahan logam mulia memang tidak boleh sembarangan. Jika salah memilih, akibatnya bisa fatal dan mendatangkan kerugian besar bagi pembelinya. Maka dari itu sebelum memastikan untuk membeli, pastikan cincin emas putih asli agar kualitas dan harga yang dikeluarkan sesuai.

Emas putih yang asli biasanya selalu dilengkapi dengan sertifikat resmi dari toko perhiasan terpercaya. Jadi selain memperhatikan barang, Anda juga penting untuk memperhatikan toko di mana Anda membeli cincin emas tersebut. 

Jika ingin yang asli, pastikan membeli di toko perhiasan terpercaya. Ini bisa Anda lihat dari lamanya toko beroperasi dan pelanggan setia yang selalu membeli perhiasan di toko tersebut. Memilih cincin atau perhiasan lainnya memang tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. 

Jangan sampai Anda tergoda harga lebih murah namun kurang memperhatikan kualitasnya. Karena perhiasan yang asli pastinya memiliki harga sepadan. Namun yang terpenting, pastikan membeli di toko perhiasan emas terpercaya seperti AURUM LAB ini karena ada banyak model perhiasan emas putih cantik untuk Anda.