Di era Globalisasi saat ini, banyak orang yang aktifitasnya sudah ketergantungan dengan Teknologi Digital ataupun Teknologi Informasi. Dengan Perkembangan Teknologi yang semakin canggih tersebut sangat memudahkan kita dalam berkomunikasi ataupun dalam menyelesaikan tugas kerja ataupun tugas kampus. untuk informasi mengenai Teknologi kamu bisa baca penjelasannya hanya di teknobgt.com yang membahas menganai Perkembangan Teknologi, Game Terbaru dan hingga Informasi Gadget Terbaru.

Manfaat Teknologi Digital Untuk Pelaku Bisnis

Flash disk

USB flash drive atau drive memori flash lainnya pada dasarnya adalah EEPROM yang berarti “Memori Hanya Dapat Diprogram yang Dapat Diprogram Secara Listrik”.

Stik memori flash USB tidak lain adalah rakitan EEPROM, pengontrol dengan mikroprosesor RISC, RAM, dan ROM. Semua ini berinteraksi dengan komputer menggunakan pengontrol dan konektor USB.

Karena stik USB adalah EEPROM, stik ini dapat menyimpan data selama 10 tahun. Karena modul-modul memori ini tahan terhadap guncangan dan karena ini tidak memiliki memori yang mudah menguap, cukup baik untuk menopang goncangan dan kelembapan sampai batas tertentu yang merupakan penyalahgunaan biasa yang mencakup lari melalui mesin cuci, atau bahkan dijatuhkan dalam kopi.

UBS thumb drive biasanya tidak memerlukan driver tetapi dengan beberapa sistem operasi lama seperti Windows 98 dan Windows 95 Anda memerlukan driver yang disediakan oleh pabrikan. OS terbaru menganggap drive USB sebagai perangkat penyimpanan Massa USB dan telah mendukung bawaan untuk drive ini yang berarti Anda tidak memerlukan driver apa pun cukup mencolokkan drive dan mulai menggunakannya.

Beberapa versi Linux mungkin mengenalinya tetapi tidak mengizinkan Anda menggunakannya sampai Anda memasang drive secara manual. Untuk memasang ke drive secara manual gunakan perintah

Manfaat Teknologi Digital Untuk Pelaku Bisnis

“mount -vfat (drive to mount) (direktori untuk mount at)”
Misalnya. “mount -vfat / dev / sda1 / mnt / usbdrive”

Produsen juga datang dengan sistem yang memiliki dukungan bios untuk USB yang berarti Anda dapat boot dari drive USB kecil. Ada beberapa versi berbeda dari sistem operasi yang dapat diinstal pada ROM dan sangat kecil untuk memuat drive USB. Sebagian besar versi OS ini berbasis Linux misalnya Damm Small Linux.

Drive USB terutama digunakan untuk membawa data personel. Tetapi Anda harus sangat berhati-hati dengan data personel Anda sekarang. Anda dapat memiliki apa pun dalam pengumpulan data personel Anda yang telah Anda lupakan misalnya detail rekening bank atau apa pun. Coba gunakan beberapa mesin enkripsi untuk mengamankan data Anda. Anda dapat menggunakan sistem file terenkripsi melalui drive USB tetapi kemudian Anda akan dapat mengakses drive Anda hanya di beberapa komputer tidak semua. Atau Anda dapat memiliki aplikasi enkripsi yang dapat berjalan tanpa instalasi dari USB Anda. Cara terbaik adalah menggunakan drive USB biometrik.