Saat ini mendapatkan berlian asli lebih mudah dengan adanya toko perhiasan berlian bersertifikat GIA. Berlian merupakan barang mewah yang mempunyai nilai jual tinggi. Sehingga banyak orang yang ingin memilikinya untuk aksesoris maupun sebagai alat investasi. Berlian termasuk perhiasan yang paling banyak dicari karena bentuknya sangat indah dengan warna yang natural.

Dengan kemajuan teknologi saat ini banyak oknum yang memanfaatnya untuk tindak penipuan dengan menjual berlian tidak bersertifikat dengan harga tinggi. Untuk menghindari hal tersebut, Anda harus memilih berlian yang sudah memiliki sertifikat GIA saat membeli berlian di toko. 

Dengan adanya toko perhiasan berlian bersertifikat GIA, Anda bisa mendapatkan berlian yang berkualitas dan akurat. Baik untuk menghiasi liontin, cincin, anting, gelang dan sebagainya. Berlian memiliki bentuk yang sangat indah, sehingga dapat menunjang penampilan Anda untuk lebih cantik dan elegan. Perhiasan mewah ini sudah mulai sulit ditemui dan menjadi barang mewah dengan nilai investasi tinggi.

Pentingnya Memilih Berlian Bersertifikat GIA

Mengetahui kualitas berlian memang tidak mudah. Karena membutuhkan pengetahuan dan ketelitian untuk memilih berlian asli tanpa ada cacat. GIA merupakan sertifikat yang dikeluarkan oleh Gemological Institute of Amerika. Sertifikat tersebut berisi dokumen karakteristik dan kualitas berlian yang dibeli. Karakteristik berlian akan diperiksa di laboratorium GIA oleh Gemologis profesional.

Anda bisa memilih toko perhiasan berlian bersertifikat GIA untuk mendapatkan berlian yang diinginkan dengan sertifikat yang jelas. Dokumen sertifikat berisi informasi mengenai berlian. Mulai dari warna, berat karat, tingkat penotongan dan tingkat kejernihan berlian. Sertifikat tersebut sangat penting terutama saat ingin menjual kembali berlian tersebut. 

Selain dari GIA, sertifikat berlian juga bisa dikeluarkan oleh lembaga lain yaitu American Gem Society atau AGS dan European Gemological Laboratory atau EGL. Berlian dapat dijadikan alat investasi dengan nilai yang terus meningkat seperti perhiasan emas. Dengan adanya sertifikat tersebut dapat menunjang nilai jual berlian agar tetap tinggi.

 

Cara Memilih Berlian Bersertifikat di Toko 

Berlian dapat ditemukan di berbagai toko perhiasan secara online maupun offline. Untuk mendapatkan berlian yang bersertifikat, dapat dilihat dari warna berlian. Semakin rendah warna berlian, semakin rendah kualitasnya. Jika dilihat secara sekilas semua berlian berwarna putih, padahal warna tersebut kecoklatan atau kekuningan jika dilihat dengan detail.

Toko perhiasan berlian bersertifikat GIA akan menyajikan berlian yang sangat jernih. Karena Berlian yang berkualitas dan mahal dapat dilihat dari tingkat kejernihannya. Pertimbangan tersebut dilihat dari jumlah mineral pencemar, warna, ukuran, lokasi dan jenis pencemar. Kejernihan berlian juga mempengaruhi kilauan yang diberikan. Hal ini berkaitan dengan pemotongan berlian yang dilakukan dengan baik.

Perhatikan juga berat berlian dengan carat yang normal. Berat karat akan mempengaruhi harga berlian di toko perhiasan. Jika berlian semakin berat maka harganya semakin mahal. Berlian yang berkualitas tidak terlalu berat atau terlalu ringan. Karena ketentuan tersebut termasuk dalam karakteristik berlian bersertifikat dari GIA. Untuk memeriksa karakteristik berlian dilakukan dengan cermat dan detail.

Keuntungan Membeli Berlian Bersertifikat GIA

Selain dapat menjamin nilai jual yang tinggi, berlian bersertifikat juga dapat menjamin keasliannya. Untuk mendapatkan berlian asli tersebut, pastikan toko yang dipilih berkualitas dan terpercaya. Toko perhiasan berlian bersertifikat GIA pasti menyediakan berbagai berlian yang sudah mengantongi sertifikat dan menjamin keaslian berlian. 

Sertifikat GIA dapat menjamin kualitas dan harga berlian karena sudah diakui seluruh dunia. Saat ingin menjual berlian akan lebih mudah dengan harga yang tinggi. Sertifikat akan membantu Anda untuk menjual berlian dimana saja dengan harga yang tetap stabil. Karena kualitas berlian dapat dibuktikan secara nyata dan sudah dievaluasi oleh para ahli.

Berlian mempunyai keistimewaan dari karakteristiknya. Untuk menghindari berlian yang palsu, Anda harus memilih toko yang terpercaya dengan berbagai berlian yang disajikan. Toko perhiasan berlian bersertifikat GIA memiliki harga yang lebih tinggi dengan model yang beragam.