Kandungan Kunci dalam Kepuasan Klien: Mengejawantahkan dan memberi lebih banyak

Seperti orang lain yang menjalankan bisnis layanan kecil, kata-kata Anda adalah ikatan Anda dengan klien Anda. Artikel ini dipersembahkan oleh pusatparfumcinta.com yang merupakan distributor resmi penjualan parfum cinta choirose dengan harga parfum cinta jakarta terbaik dengan produk berkualitas.

Image result for klienSeorang klien mungkin mentoleransi janji yang patah di sana-sini karena alasan yang sangat bagus, tetapi jika janji-janji yang gagal itu berlanjut, kepercayaan klien terhadap Anda akan hilang, dan dalam waktu singkat Anda akan kehilangan klien.

Memang, hal-hal terjadi pada Anda sebagai pemilik usaha kecil yang berada di luar kendali Anda – anggota keluarga menjadi sakit, Anda kehilangan daya listrik (saya tahu tentang yang satu ini terlalu baik!), Atau komputer Anda crash. Jadi, kadang-kadang, akan ada saat-saat ketika Anda tidak akan bisa menghormati kata-kata Anda dan Anda tidak akan memiliki kendali atas itu.

Untuk semua waktu yang lain, saya menggunakan praktik yang saya pelajari dari almarhum Thomas Leonard, pendiri Coach University dan Coachville. Ini adalah prinsip underpromise dan overdeliver. Sebagai pemilik bisnis layanan kecil, dapat menantang untuk menyulap kebutuhan dan permintaan 10, 20, 30, atau lebih banyak klien secara bersamaan. Pengalaman saya adalah bahwa biasanya ketika kebutuhan satu klien melambat, kebutuhan peningkatan lain, dan entah bagaimana semuanya berhasil menyeimbangkan dirinya sendiri pada akhirnya. Namun, pada suatu kesempatan yang langka, ia menyerang sekaligus, dan saat itulah keindahan prinsip ini ditunjukkan.

Ketika berbicara dengan klien, alih-alih memproyeksikan waktu tercepat saya mungkin menyelesaikan proyek konsultasi, saya memberi mereka perkiraan yang konservatif, dengan mempertimbangkan skenario terburuk. Banyak klien akan mendorong Anda untuk tanggal penyelesaian lebih awal; setelah semua, mereka bersemangat tentang proyek dan ingin melihat hasilnya. Jangan biarkan mereka mengalihkan Anda dari strategi underpromise dan overdeliver Anda.

Hampir selalu saya menyampaikan apa yang saya janjikan lebih awal dari proyeksi waktu yang saya buat untuk klien. Ketika itu terjadi, saya muncul berbau seperti mawar …. klien saya mengira saya telah mencapai prestasi hebat dan telah menyelesaikan pekerjaan konsultasinya sejak dini! Ketika saya tidak dapat menyelesaikan sesuatu lebih awal dari yang diproyeksikan dan sebagai gantinya menyelesaikannya pada tanggal yang awalnya saya berikan kepada klien saya, klien tetap mencintai saya. Mengapa? Karena saya terus menghormati kata-kata saya dan melakukan apa yang saya katakan akan saya lakukan pada saat saya mengatakan saya akan melakukannya.

Ini adalah prinsip yang sangat kuat untuk digunakan karena sulit bagi Anda atau klien Anda untuk kalah dalam kondisi ini. Apa yang Anda ciptakan untuk diri Anda sendiri adalah beberapa ruang gerak untuk berjaga-jaga jika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana untuk satu alasan atau lainnya. Dalam sebagian besar percakapan saya dengan klien, saya cukup yakin bahwa saya akan menyelesaikan sebelum saya mengatakan saya akan, tapi saya tidak ingin melukis diri saya di sudut — berjaga-jaga … Jika sesuatu terjadi, seperti “worst-case-scenario”, saya masih bisa mengantarkan pada waktu yang sebenarnya dijanjikan kepada klien karena saya telah membangun beberapa waktu ekstra untuk diri saya sendiri.

Dalam prosesnya, jika Anda benar-benar baik dan selalu memberikan lebih cepat dari jadwal, klien Anda mungkin bijak dengan strategi Anda dan bertanya apakah Anda dapat menyelesaikan sesuatu lebih cepat karena “Anda selalu melakukan”. Jangan biarkan mereka memasukkan Anda ke dalam – tetap berikan perkiraan yang konservatif dan teruskan praktik “underpromising and overdelivering”. Anda akan menemukannya sebagai cara tercepat untuk menjadi pahlawan di mata klien Anda.