Buka Rekening Online – Menjadi pebisnis sukses di usia muda bukan hal yang mustahil, bahkan beberapa dari pengusaha muda meraih kesuksesannya sebelum mereka menginjak usia 25 tahun.

Siapa sih yang tidak ingin menjadi orang sukses?

Kamu juga pasti ingin, kan?

Namun, kebanyakan orang hanya berani bermimpi tanpa ada usaha pasti untuk mewujudkannya.

Misalnya, kamu ingin membuat bisnis dengan modal dari tabungan. Namun, kamu tidak bisa meninggalkan kebiasaan nongkrong sambil ngopi setiap minggu, yang mana membuat kamu sulit sekali berhemat, apalagi menabung.

Jika terus seperti itu, bagaimana kamu ingin memulai bisnis tersebut?

Menjalankan bisnis tidak mudah, tapi pasti bisa jika kamu menekuninya dengan sungguh-sungguh.

Lima anak muda di bawah ini bahwa mampu membuktikan bahwa mereka bisa menjadi kaya raya sebelum usia 25 tahun. Yuk, simak rahasia sukses di usia muda dari 3 pebisnis:

  • Juliette Brindak

Rahasia sukses di usia muda yang pertama adalah dari Juliette Brindak.

Karier Juliette dimulai ketika dirinya menginjak usia 10 tahun, di mana ia mulai membuat sketsa karakter bernama Cool Girls. Inspirasi itu ia dapatkan dari kehidupan nyata.

Kemudian, ia membuat sebuah platform media sosial bernama Miss O & Friends pada usia 16 tahun. Di usia yang masih belia, ia sudah menduduki posisi Co-founder dan CEO.

Yang mengejutkan, platform tersebut mendapatkan kunjungan sebanyak 10 juta pengguna setiap bulannya

Menurut investor Procter & Gamble, hasil pekerjaannya itu kini bernilai sekitar US$15 juta atau kira-kira Rp200 miliar. Sebagian besar pemasukannya ia dapatkan dari iklan.

Tak hanya di situ, wanita kelahiran 1989 ini pun membagikan pengalamannya lewat sebuah buku berjudul Miss O & Friends: Write On! The Miss O & Friends Collection of Rockin’ Fiction.

Buku tersebut berisi kompilasi cerita yang digunakan oleh pengguna platform media sosial-nya.
Apa rahasia suksesnya?

“Kami memulainya dengan perencanaan bisnis yang selalu kami gunakan sebagai guide, tapi perencanaan bisnis itu selalu berubah. Kami selalu menemukan cara baru untuk berkomunikasi dengan pengguna, menghasilkan revenue, juga kesempatan-kesempatan baru yang cocok dengan Miss O dan komunitas kami,” papar Juliette.

  • Sean Belnick

Belnick memulai bisnisnya di usia 16 tahun dengan bermodalkan US$600 atau sekitar Rp 8 juta.

Kemudian, pada tahun 2001 ia mendirikan BizChair.com dan mulai memasarkan perabot rumah.

Yang menarik, pemuda ini menjalankan bisnis BizChair.com di kamar tidurnya. Ia memanfaatkan modal dan ainvestasi sebesar US$500. Selain itu, ia juga berkonsultasi dengan ayah angkatnya, Gary Glazer yang juga seorang pebisnis perabot.
Apa rahasia suksesnya?

Belnick berpesan bahwa dalam memulai suatu bisnis, tidak pernah ada kata terlambat. Ada begitu banyak informasi yang bisa didapatkan di internet yang tentunya berguna bagi bidang yang dijalani.

Siapa sangka, di saat dirinya berusia 20 tahun dia sudah menjadi seorang wirausahawan sukses, dengan aset senilai US$24 juta.

  • Jonathan Koon

Sama seperti Belnick, Koon juga memulai bisnisnya di usia 16 tahun. Koon memutuskan untuk berbisnis onderdil mobil.

Bisnisnya yang bernama Extreme Performance Motorsports berhasil menjadi salah satu yang terbesar di New York. Bahkan, ia menjadi supplier utama untuk acara reality show Pimp My Ride.

Apa kiat suksesnya?

Rahasia sukses di usia muda dari pemuda kelahiran 1983 ini pun rupanya tidak hanya fokus pada satu bisnis saja. Ia mulai melebarkan sayapnya dan memasuki dunia fashion. Koon berkolaborasi dengan Young Jeezy guna membuat sebuah fashion line.

Aset Young Jeezy 8732 Apparel Ltd. kepunyaannya ini menjadi produk favorit ketiga di Amerika dan siapa sangka, asetnya sudah menyentuh US$40  di mobile banking.