Krim Pelembab – Ada berbagai macam cara merawat wajah secara alami, bisa dilakukan di rumah. Perawatan ini hanya mengandalkan bahan-bahan alami. Mulai dari menghilangkan komedo, jerawat, bekas jerawat, flek hitam, memutihkan, dan mencegah penuaan.

Bahan yang digunakan sebagai cara merawat wajah secara alami patut diandalkan karena sifat dan kandungan yang dimiliki. Bersifat antioksidan, antiinflamasi, dan antimikroba. Mengandung vitamin A, B, C, D, E, dan mineral yang baik untuk nutrisi kulit wajah secara alami.

Agar cara merawat wajah secara alami bisa membuahkan hasil maksimal, penuhi juga asupan nutrisi kulit wajah dari dalam. Mulai dari minum air putih banyak, konsumsi buah, sayur, dan berolahraga. Lalu hindari kebiasaan buruk seperti konsumsi gorengan, soda, cokelat, alkohol, dan lain sebagainya.

Mentimun

Mentimun memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi. Sifat ini dipercaya mampu mengatasi masalah yang terjadi pada kulit wajah. Termasuk menghilangkan komedo.

Cara menghilangkan komedo secara alami:

1. Ambil ½ buah timun, 1 sendok teh perasan air lemon, dan 1 sendok teh air perasan daun mint.

2. Lumatkan semua bahan dengan blender, masukan ke dalam botol kecil, dan dinginkan dalam lemari es selama sekitar 10 menit.

3. Oleskan ramuan tersebut pada wajah, lalu diamkan.

4. Setelah 15 menit, bilas wajah dengan air hangat dan ikuti dengan air dingin.

5. Lakukan perawatan ini secara teratur seminggu sekali.

Lidah Buaya

Perawatan dengan menggunakan lidah buaya, Anda akan mendapatkan sekaligus banyak manfaat. Yaitu: membersihkan komedo, mencerahkan kulit wajah, menyegarkan wajah dan mengecilkan pori-pori wajah.

Cara menghilangkan komedo secara alami:

1. Petik daun lidah buaya secukupnya.

2. Ambil gel yang ada di tengahnya.

3. Oleskan secara merata pada kulit area berkomedo.

4. Diamkan selama 15 menit.

5. Bilas dengan air bersih.