WhatsApp MOD technicaltalkCara menyimpan story WhatsApp Mod – WhatsApp merupakan aplikasi yang tak hanya berfungsi sebagai media komunikasi teks atau dengan panggilan suara, tapi ia juga merupakan sebuah jejaring sosial, dimana Anda bisa berbagi dengan orang-orang yang memiliki kontak WhatsApp Anda. Fitur yang cukup menarik di WhatsApp terkait dengan hal ini adalah berbagi status atau story. Banyak sekali orang yang gemar berbagi story kepada teman-teman yang terdaftar di dalam daftar kontaknya.

Seperti halnya saat kita bermain di jejaring sosial lain, terkadang ada saat dimana Anda menjumpai story WA yang menarik dan jadi ingin menyimpan story WhatsApp orang lain. Mungkin jika story WhatsApp teman Anda berupa foto atau status maka kita bisa menympannya melalui fitur tangkapan layar alias screenshoot. Namun cara ini memiliki beberapa kekurangan seperti kualitas gambar tangkapan yang kurang dan tentu saja tidak bisa dilakukan bagi story yang berbentuk video atau suara.

Kami mengetahui bagaimana cara untuk menyimpan story WhatsApp seseorang dengan kualitas baik. Kebanyakan orang mencoba menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga. Namun cara ini cukup merepotkan karena Anda harus menginstall dan menyediakan ruang penyimpanan tambahan untuk aplikasi tersebut. Sebenarnya tanpa bantuan aplikasi third-party pun kita bisa lho menyimpan story orang lain!

Pertama-tama, buka pengelola file atau file manager yang ada di ponsel Anda. Setelah itu klik pada ikon tiga titik di pojok kanan atas dan pilih ‘Pengaturan’ atau ‘Settings’. Selanjutnya pada menu pengaturan, aktifkan opsi ‘Tampilkan File Tersembunyi’ atau ‘Show Hidden Files’. Langkah ini bertujuan agar kita dapat melihat file tersembunyi yang ada di ruang penyimpanan smartphone Anda.

Setelah itu buka penyimpanan internal atau eksternal (tergantung dimana Anda mengatur dimana data terkait aplikasi WhatsApp disimpan) dan cari folder WhatsApp. Dalam folder WhatsApp, temukan folder ‘Media’ . Sekarang pada folder Media, pilih folder ‘Statues’. FIle status inilah yang merupakan file tersembunyi di penyimpananmu. Maka dari itu sebelumnya kamu harus mengaktifkan mode Hidden Files pada pengaturan ponselmu.

Di folder inilah Anda dapat melihat story apa saja yang tampil di WhatsApp Anda. Anda dapat membuka setiap story dan sebenarnya story tersebut sudah tersimpan secara otomatis di folder penyimpanan. Anda bisa memindahkannya story ini ke folder lain sesuka Anda. Semoga ulasan mengenai cara menyimpan story WhatsApp bisa membantu Anda