Saat ini sosial media sudah seperti kebutuhan seseorang untuk mencarai sebuah informasi, baik terkait pekerjaan ataupun berita-berita yang sedang trending, dan untuk mengetahui berita terupdate silahkan kunjungi Portal Jawa yang menyediakan berbagai informasi mengenai Bisnis, Game dan sebagainya. Banyak klien bertanya kepada saya bagaimana mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke blog mereka. Pada saat ini Anda mungkin telah mendengar bahwa blog adalah sumber yang bagus untuk mendapatkan prospek serta klien untuk bisnis Anda. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan membuat posting blog ramah mesin pencari yang diindeks di mesin pencari. Ketika orang mencari informasi tentang topik yang Anda diskusikan di blog Anda, itu akan muncul di halaman hasil mesin pencari. Pelanggan potensial kemudian dapat membaca apa yang Anda katakan dan dapatkan di milis Anda.

Cara Mengoptimalkan Blog Anda Untuk Mesin Pencari

Jadi sekarang semuanya bermuara pada teknik yang membantu Anda mengoptimalkan blog Anda secara efektif untuk mesin pencari. Berikut tips dan ide untuk melakukannya:

– Buat Header Kaya Kata Kunci Untuk Blog Anda. Header berulang di semua halaman di blog. Dengan memastikan bahwa tajuk Anda berisi kata kunci yang ditargetkan, Anda dapat memperoleh lebih banyak halaman blog Anda yang diindeks di mesin pencari.

– Perlakukan Setiap Posting Blog Sebagai Halaman Terpisah, Dioptimalkan. Gunakan proses optimasi mesin pencari di setiap posting blog. Ini berarti bahwa Anda perlu membuat judul yang dioptimalkan untuk setiap posting, menemukan kata kunci yang ditargetkan untuk setiap posting dan menenun kata kunci ke dalam teks posting Anda.

– Pastikan Setiap Nama File Posting Blog Deskriptif. Perangkat lunak blog yang berbeda berperilaku berbeda, tetapi beberapa akan menyebut posting blog Anda 2.html, 3.html, 4.html, dll. Seperti yang Anda lihat, itu tidak terlalu deskriptif dan tidak terlalu membantu orang atau mesin pencari. Saat Anda membuat posting yang disebut “Bagaimana Pelatihan Membantu Pemilik Bisnis”, menyebutnya “bagaimana-pelatihan-membantu-pemilik-bisnis.html” adalah judul yang jauh lebih baik daripada “5.html”

Pastikan bahwa perangkat lunak blog Anda membuat nama file deskriptif untuk posting blog Anda; lebih baik bagi pembaca manusia dan spider mesin pencari.

– Dapatkan Tautan Menunjuk Ke Blog Anda. Tautan berkualitas ke blog Anda berarti lebih banyak pengunjung blog dan peringkat mesin pencari yang lebih tinggi. Algoritme mesin pencari saat ini menghargai tautan ke blog Anda, yang artinya memiliki tautan yang mengarah ke blog Anda akan meningkatkan peringkat mesin pencari blog Anda.

– Dapatkan Blog Anda Terdaftar di Direktori Blog. Direktori blog adalah sumber yang bagus untuk mendapatkan tautan searah ke blog Anda. Karena tautan direktori blog berkali-kali searah (tautan ke Anda, tetapi Anda tidak menghubungkan kembali ke tautan itu), tautan itu bagus untuk meningkatkan peringkat mesin pencari Anda. Memiliki banyak tautan searah yang mengarah ke situs web Anda akan meningkatkan peringkat mesin pencari Anda.

Sebuah blog adalah alat pemasaran yang sangat baik, tetapi blog Anda tidak akan menarik lebih banyak prospek dan klien untuk bisnis Anda jika Anda tidak menggunakan teknik optimisasi mesin pencari untuk mengoptimalkan blog Anda dan menarik lalu lintas mesin pencari yang ditargetkan untuk itu.