Ikatan leher pria selalu ada selama berabad-abad dalam berbagai bentuk. Dasi hari ini dimulai dengan para prajurit Tiongkok dan tentara Romawi melalui sejarah masa lalu. Cravat digunakan untuk dikenakan oleh para pria Eropa pada tahun 1700 dan ini terkait erat dengan ikatan hari ini.kunjungi juga blog kami di merdeso.com.

Cara Memilih Dasi Sutra Yang Nyaman Di Leher

Ikatan leher modern dikaitkan dengan Jesse Langsdorf yang mematenkan semua dasi bebas kerut cuaca pada tahun 1920-an. Setelah Perang Dunia II, laki-laki mulai menaruh minat pada mode mereka dan karena itu ikatan diperkenalkan dalam desain geometris yang berani sebagian besar di kain sutra dan rayon. Ikatan saat ini sedang dipakai hingga lebar lima inci. Pada tahun 50-an ikatan mulai menipis dan disebut sebagai ikatan Slim-Jim dan beberapa di antaranya tidak lebih sebagai bootlaces. Pada tahun 60-an ikatan menjadi lebih luas dan kadang-kadang terlihat pada lebar 5 atau 6 inci dan dalam desain psychedelic.

Di masa sekarang, seorang pria memiliki berbagai ikatan untuk dipilih mulai dari ikatan baru hingga ikatan sutra adat. Apa pun bisa pergi sejauh ikatan leher baru dari penari hula, untuk gambar hewan peliharaan Anda dari logo tim olahraga favorit Anda ke pohon Natal. Sebagian besar desain ikatan ini dihargai antara $ 20 dan $ 30.

Di antara ikatan leher sutra khusus ini banyak yang populer dan ada banyak perusahaan di AS dan Eropa yang berspesialisasi dalam ikatan sutra khusus. Produsen dasi ini menggunakan kain dan pelapis sutera murni terbaik dan juga dasi masing-masing buatan tangan. Apakah Anda tahu bahwa lapisan dasi juga dapat memengaruhi beratnya dan ukuran simpul yang akan dibuatnya?

Saat ini ada banyak ikatan desainer untuk dipilih di departemen dan toko pakaian pria. Banyak perancang busana papan atas menyertakan dasi leher sutra dalam koleksi mereka dan ini dapat berkisar antara $ 75 hingga $ 150 dan Anda juga bisa mendapatkan penawaran bagus pada jenis-jenis ikatan ini saat melakukan pencarian online.