Jual Karpet MasjidKarpet mudah sekali kotor karena debu, potongan benang, rambut serta kotoran lainnya. Tentu saja kita harus membersihkannya setiap hari karena kotorannya akan memberikan dampak negatif bagi kesehatan, terutama bagi penafasan. Karena debu yang menempel sewaktu-waktu bisa masuk melalui mulut atau hidung saat seseorang duduk diatas karpet. Tapi mungkin menjaga kebersihan karpet terlalu berat karena ukurannya yang besar. Namun ternyata menjaga karpet tidak harus mengeluarkan usaha ekstra. Berikut adalah tipsnya dari globalkarpet.com:

Membersihkan Noda dengan Segera

Seringkali tanpa sengaja ada noda yang jatuh ke permukaan karpet. Bersihkan segera karena jika menunda maka noda tersebut akan susah hilang. Selain itu, jenis noda yang berbeda memerlukan pembersihan yang berbeda pula. Karena itu ada teknik pembersihan sendiri bagi setiap jenis noda.
Melepas Sepatu di Dalam Rumah

Buatlah peraturan siapa saja yang masuk ke dalam rumah harus melepas sepatu. Lalu jangan lupa untuk mencuci kaki karena banyak sekali kotoran yang dibawa dari luar rumah. Jika merasa dingin tanpa alas kaki, gunakan sandal tidur atau sandal rumah yang selalu bersih.
Menyediakan Keset di Setiap Pintu Masuk

Menjaga agar keset tetap bersih dan terawat bisa dengan meletakkan terlebih dahulu keset di setiap pintu masuk rumah. Sehingga ketika kaki sudah terlebih dahulu menyeka oleh kain keset dipintu masuk maka akan tetap bersih saat memijak karpet.
Membersihkannya Dengan Benar

Merawat karpet tidak harus repot. Ada cara tradisional yang bisa dilakukan untuk menjaga karpet agar tetap bersih. Bahan-bahan alami seperti cuka, cengkeh, baking dan lainnya bisa mengatasi karpet dari serangan jamur. Selain itu, bahan alami tersebut membuat karpet tetap wangi.