Cara mengecilkan perut buncit pada wanita – Banyak wanita menjalani diet sehat demi menurunkan berat badan. Bahkan beberapa berusaha meniru selebriti yang menjalani diet sehat secara singkat.

Sederet selebriti seperti Beyonce, Nicole Kidman, hingga Jennifer Lopez turut menjalani diet sehat demi menjaga penampilan. Diet sehat yang dilakukan selebriti bisa membuat berat badan turun hingga 10 kg dalam waktu dua minggu saja.

Seperti apa diet sehat selebriti yang mampu turunkan berat badan dalam waktu singkat? Berikut diet sehat selebriti yang bisa dicoba.

1. Intermittent Fasting (IF)

Dilansir dari The Sun, kunci untuk segala jenis penurunan berat badan adalah mengurangi beban kalori dalam tubuh Bunda. Namun untuk mengurangi kalori tidak bisa dilakukan semudah itu. Bunda perlu mengatur pola makan sebaik mungkin.

Salah satunya dengan menjalani program IF. Dengan mengurangi jadwal makan maka secara alami akan mengonsumsi lebih sedikit kalori. Hal ini dilakukan oleh Beyonce, Nicole Kidman, dan Jennifer Lopez.

Bunda perlu mengatur jadwal makan. Jika Bunda sarapan pukul 10.00 maka perlu menyelesaikan makan terakhir jam 20.00. Bunda perlu berpuasa selama 10 jam tapi tetap boleh mengonsumsi air mineral. Namun untuk diet IF ada beberapa metode yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuan Bunda.
2. Makan Sedikit Garam

Coba makan sedikit garam dan konsumsi lebih banyak magnesium dan B6. Itu ditemukan dalam sayuran hijau, kacang-kacangan, pisang, dan kenari. Tidak hanya itu, mengonsumsi sedikit garam juga mengurangi berat air.
3. Konsumsi Lebih Banyak Protein Tanpa Lemak

Kurangi karbohidrat tentu disarankan jika ingin menurunkan berat badan. Namun bukan berarti tidak mengonsumsi karbohidrat sama sekali.

Bunda hanya perlu membatasi karbohidrat yang dikonsumsi. Pilih saja makanan utuh seperti setengah ubi jalar atau secangkir kecil nasi organik. Kemudian konsumsi lebih banyak protein tanpa lemak.

Banyak penelitian telah menemukan bahwa protein dapat membantu mengurangi nafsu makan dan meningkatkan metabolisme. Gantilah karbohidrat bertepung dengan sayuran berwarna-warni.