Sepanjang hidup Anda, kalsium akan terbukti sangat penting. Sebelum lanjut menyimak artikel Beberapa Suplemen Untuk Kalsium, sebaiknya ketahui juga Evershine Skincare.

Dengan saat-saat terpenting dalam hidup Anda, seperti masa kanak-kanak, menyusui, atau kehamilan, mendapatkan jumlah kalsium yang tepat sangat penting. Untuk anak-anak, kalsium membantu pertumbuhan gigi dan tulang, dan mencegah pembekuan darah. Pada orang dewasa, kalsium membantu mencegah osteoporosis.

Jika Anda ingin mengonsumsi, atau sedang mengonsumsi suplemen kalsium, Anda harus meminumnya sebelum atau sesudah makan, dengan segelas besar cairan, lebih disukai air. Jika Anda menggunakan suplemen kalsium kunyah, maka Anda harus memastikan bahwa Anda mengunyah pil secara menyeluruh sebelum menelan.

Jika Anda kesulitan mengunyahnya, Anda harus selalu membiarkannya larut dalam segelas air atau jus, lalu minum perlahan setelah larut. Perlu diingat, Anda tidak boleh minum obat lain segera setelah suplemen kalsium, karena obat tersebut dapat dengan mudah mengganggu jenis obat lain yang mungkin Anda pakai.

Meskipun suplemen kalsium ideal untuk meningkatkan pertumbuhan dan kesehatan tulang dan gigi, Anda harus selalu memastikan bahwa Anda dapat meminumnya sebelum melakukan pembelian. Mereka yang menderita penyakit paru-paru, batu ginjal, masalah perut, atau diare harus selalu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk memastikan suplemen kalsium tidak memperburuk keadaan.

Jika Anda kebetulan sedang hamil, sebaiknya beri tahu dokter bahwa Anda tertarik atau mengonsumsi suplemen kalsium, seperti yang telah diketahui masuk ke dalam ASI.

Biasanya, siapa pun dapat mengonsumsi suplemen kalsium, meskipun menggunakannya dalam dosis tinggi dapat menyebabkan reaksi yang berbeda dan merugikan.

Jika Anda mengonsumsi suplemen kalsium dalam dosis besar, Anda mungkin mengalami sembelit, muntah, mual, kehilangan nafsu makan, mulut kering, dan kehilangan nafsu makan. Jika Anda mulai memiliki salah satu masalah di atas, Anda harus segera menghubungi dokter Anda.

Ketika Anda menghubungi dokter Anda, Anda harus memberi tahu dia jika Anda sedang mengonsumsi obat lain, dan riwayat penyakit atau penyakit apa pun yang mungkin dimiliki keluarga Anda. Meskipun siapa pun dapat mengonsumsi suplemen kalsium, ada kasus yang jarang terjadi di mana suplemen tersebut dapat menyebabkan efek samping bagi Anda. Efek samping sangat jarang terjadi, meskipun terjadi dan dapat mencegah individu tertentu untuk mengonsumsi suplemen ini.

Jika Anda memiliki masalah dengan tulang atau hanya ingin menjaga kesehatan tulang, suplemen kalsium adalah yang Anda butuhkan. Anda dapat menemukannya secara online, atau melalui toko nutrisi lokal seperti GNC. Mereka tidak menghabiskan banyak uang, namun mereka akan memberi Anda ketenangan pikiran karena mengetahui bahwa tulang Anda akan tetap kuat dan sehat. Anda juga dapat memasukkannya ke dalam diet harian Anda – meskipun Anda harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk memastikan bahwa mereka tidak akan menyebabkan masalah bagi Anda.