Secara default, semua komputer Windows tidak datang dengan cara untuk mengkonversi file Word .doc ke file Adobe Acrobat PDF. Seseorang yang ingin mengonversi file semacam itu diperlukan untuk mengunduh perangkat lunak tambahan untuk melakukan konversi. Saat ini ada sejumlah program yang akan melakukan pekerjaan. Kunjungi juga blog kami diyweee.com yang menyediakan informasi terupdate.


Cara terbaik untuk mengonversi file Word .doc ke file PDF adalah dengan mengunduh salinan OpenOffice.org. OpenOffice.org adalah, sumber terbuka gratis, alternatif untuk program suite Microsoft yang mahal. Antarmuka mungkin memerlukan waktu untuk membiasakan diri, tetapi fungsionalitas OpenOffice.org dan label harganya yang rendah membuatnya menjadi alternatif yang kuat untuk office suite saat ini untuk Windows.
Untuk mengonversi Word .doc ke PDF, cukup jalankan OpenOffice.org dan buka file .doc yang akan dikonversi. Edit dan ubah teks sesuai kebutuhan, lalu simpan file sebagai PDF.

Bagaimana Seseorang Mengonversi Kata ke PDF Secara Lokal di Komputer Mac OS X?Pengguna Mac OS X akan menemukan bahwa lebih mudah untuk mengonversi file .doc ke file PDF di lingkungan operasi OS X daripada saat menggunakan Windows. Ini karena Apple bekerja dengan Adobe (pemilik format file PDF) untuk mengintegrasikan fungsionalitas PDF langsung ke sistem operasi.

Untuk mengonversi file .doc ke PDF, cukup tekan Cmd + P untuk mencetak dalam pengolah kata apa pun, seperti Halaman (tersedia sebagai bagian dari iWork) atau Bean (pengolah kata mandiri gratis, ringan, mandiri). Pada layar Cetak, klik PDF dan pilih “Simpan sebagai PDF.” Beri nama file, pilih lokasi yang baik untuknya, dan klik simpan.
Bagaimana Seseorang Dapat Mengubah Kata Menjadi PDF Menggunakan Internet?
Karena banyak pengguna Windows tidak ingin mengunduh suite kantor besar seperti OpenOffice.org hanya untuk mengonversi file .doc ke PDF sesekali, banyak situs web gratis muncul yang menawarkan file .doc ke konversi file PDF dengan cepat. Layanan ini sepenuhnya gratis dan hanya memerlukan beberapa saat untuk file .doc berukuran rata-rata.
Untuk memanfaatkan layanan online ini, cukup kunjungi situs web seperti doc2pdf.net dan klik “Pilih File” untuk memilih file yang akan dikonversi. Tetapkan opsi lain yang diperlukan dan klik Konversi. Dalam beberapa saat, versi PDF dari file .doc akan ditambahkan ke folder file .doc.
Banyak dari konverter online gratis ini juga akan mengonversi file Powerpoint dan Excel ke PDF juga.