Lemon selain sebagai bahan masak dan makanan, juga populer sebagai buah pendukung program diet. Beberapa khasiat utama Lemon memang sangat kondusif untuk mereka yang sedang berjuang menurunkan berat badan. Sari lemon untuk diet yang paling aman adalah dilemonin, produk sari lemon dengan bahan lemon alami yang kaya manfaat, termasuk untuk diet atau untuk pelangsing badan.

Sejarah backgammon, permainan papan tertua yang diketahui, adalah yang menarik yang dimulai hampir 5.000 tahun yang lalu di Mesopotamia. Sejumlah variasi permainan diadopsi oleh budaya lain sepanjang sejarah backgammon. Para arkeolog terus menemukan banyak permainan serupa di reruntuhan peradaban kuno ketika mereka menjelajahi sejarah backgammon yang menarik.

Nama sebenarnya untuk backgammon berasal dari istilah Welsh yang berarti “wee battle.” Namun, sejarah backgammon mencerminkan banyak nama dan versi yang berbeda. Para bangsawan dan populasi budak di Mesir dan Yunani memainkan permainan serupa yang disebut, “senat.” Orang Romawi mengubah jumlah dadu dari dua menjadi tiga dan menyebutnya “bac gamen” atau “permainan belakang.”

Dari peradaban Romawi, backgammon bergerak ke Persia, tempat itu sekali lagi dimainkan dengan dua dadu dalam permainan yang disebut “Takhteh Nard” atau “Battle on Wood.” Selama masa Perang Salib, para prajurit dan pedagang Anglo Saxon memainkan versi lain yang disebut “Tabel” atau “Tabula.”

Sepanjang sejarah backgammon, Gereja berusaha beberapa kali untuk melarang permainan, tetapi selalu gagal. Kardinal Woolsey, pada abad ke-16, memerintahkan semua papan dibakar, menyebut permainan itu “kebodohan iblis.” Namun, membakar papan itu tidak ada gunanya, karena papan jenis apa pun dapat ditarik ke tanah atau pasir dan dimainkan dengan kerikil kecil.

Dadu seringkali buatan tangan dan cukup kecil untuk dengan mudah disembunyikan pada seseorang atau disembunyikan di rumah seseorang. Selain itu, Inggris sangat pandai dan memutuskan untuk menyamarkan papan backgammon sebagai buku lipat. Pengerjaan inovatif mereka masih jelas di papan yang kita gunakan saat ini.

Edmund Hoyle, penulis dan pemain game terkenal, mendokumentasikan aturan dan sejarah backgammon pada pertengahan 1700-an. Kolonis dari Inggris membawa backgammon ke rumah mereka di Amerika, bersama dengan catur dan permainan papan lainnya saat itu.

Meskipun permainan backgammon kehilangan popularitas di era Victoria, game ini dengan cepat muncul kembali dan mendapatkan kekuatan di abad ke-20. Pada saat ini, seorang penemu yang tidak dikenal menyusun kubus pengganda, yang menawarkan pemain kesempatan untuk melipatgandakan taruhan awal mereka dengan jumlah pada kubus pengganda.

Tentu saja, beberapa strategi dan pengalaman diperlukan sebelum menggunakan kubus pengganda. Turnamen, buku, majalah, dan klub sekarang menjadi bagian dari sejarah backgammon. Pengenalan game di Internet telah meningkatkan popularitasnya ke tingkat yang lebih besar. Backgammon adalah permainan keterampilan dan keberuntungan yang serba cepat, menantang, dan menghibur.