1. Latih kembali self-talk Anda, untuk menghilangkan egois dari kosakata Anda dan menggantinya dengan perawatan diri. Untuk dokter.co menjaga orang yang Anda cintai, Anda harus menjaga diri sendiri terlebih dahulu.

Teman, keluarga, orang yang Anda cintai memandang Anda sebagai model, pastikan untuk menjadi model perawatan diri, meluangkan waktu untuk bermain, bersantai, dan membaca. Ini sangat penting bagi orang tua; ini akan memberi anak Anda kepercayaan diri untuk memiliki perilaku sehat yang sama.

Ingin Kaya di Usia Muda? Lakukan 10 Cara Jadi Miliarder Ini!

2. Beri diri Anda waktu untuk penundaan dan kejadian tak terduga. Saat memetakan hari Anda, tambahkan bantalan jam ekstra ke jadwal Anda. Waktu ekstra ini akan membuat Anda bebas stres dan berjalan tepat waktu jika beberapa janji Anda tertunda, atau jika Anda bertemu dengan seseorang yang sudah lama tidak Anda temui, sehingga Anda dapat menikmati percakapan spontan tanpa rasa bersalah karena terlambat dari jadwal.

3. Seimbangkan komitmen Anda. Cara yang bagus untuk mengurangi jadwal yang padat adalah dengan menyeimbangkan semua aktivitas baru dengan menghapus aktivitas lama.

Jangan menambahkan sesuatu yang baru, pekerjaan, kelas, kegiatan sukarela, dll kecuali Anda terlebih dahulu menghapus sesuatu dari jadwal Anda untuk menyeimbangkannya. Ini akan membantu Anda melepaskan proyek dan pemborosan waktu yang tidak lagi berguna bagi Anda.

4. Ini bukan kata yang buruk, bahkan bukan hanya kalimat lengkap, ini adalah kata yang bagus untuk mengurangi stres. Tidak perlu membenarkan atau menjelaskan ketika Anda menolak permintaan seseorang.

Beri mereka senyuman ramah, ucapkan terima kasih karena telah menyertakan Anda dan beri tahu mereka bahwa Anda tidak dapat melakukannya kali ini.

Jika Anda kesulitan membiasakan diri untuk langsung mengatakan tidak, beri tahu orang tersebut bahwa Anda perlu waktu untuk memikirkannya, lalu hubungi dia nanti dan tolak untuk terlibat kali ini.

5. Maksimalkan perjalanan dan perjalanan Anda. Jika Anda memiliki tugas untuk menjalankan bisnis atau rumah, gabungkan menjadi satu perjalanan. Buat janji temu dengan dokter untuk diri sendiri atau anggota keluarga Anda secara berurutan dan lihat apakah Anda bisa mendapatkan janji terlebih dahulu di pagi hari sebelum dokter terlambat.

Memesan perlengkapan bisnis Anda secara online untuk menghemat waktu, sebagian besar situs web pemasok bisnis dapat menyimpan pembelian yang paling sering Anda pesan dalam sebuah file sehingga yang harus Anda lakukan hanyalah memilih item yang Anda inginkan dan mengirimkannya hanya dengan satu klik.

6. Perbaiki lingkungan rumah Anda satu per satu. Bahkan jika Anda memiliki anggaran untuk perombakan total, renovasi dan dekorasi ulang bisa menjadi proyek yang sangat memakan waktu dan membuat stres.

15 Langkah Cerdas Menjadi Orang Kaya Raya - Best Seller Gramedia

Cobalah bekerja di satu ruangan saja dalam satu waktu. Pilih beberapa kamar di rumah Anda yang paling Anda sukai dan habiskan sebagian besar waktu Anda saat berada di rumah.

Pilih favorit Anda dan ciptakan lingkungan yang menyenangkan mata dan memberi Anda kenyamanan dan energi positif. Ini akan memberi Anda surga di rumah Anda dan dorongan untuk menangani ruangan lain saat Anda siap.

7. Menjadi spontan adalah perasaan yang sangat menggembirakan yang memberi Anda rasa kebebasan yang sesungguhnya. Pastikan untuk meninggalkan waktu dalam hidup Anda setiap minggu untuk menjadi spontan.

Memotong hal-hal dari hidup Anda yang menyita waktu dan stres juga akan memberi Anda energi untuk menjadi spontan. Jaga setidaknya dua akhir pekan dalam sebulan bebas dari kegiatan yang dijadwalkan.

Kemudian Anda dapat memutuskan untuk melakukan perjalanan singkat, berkencan dengan pasangan Anda, acara keluarga khusus, atau bersantai dan tidak melakukan apa pun dan merasa luar biasa tentang hal itu.

8. Soroti pemboros waktu itu. Alih-alih hanya membuat daftar panjang yang harus dilakukan sehingga Anda dapat menyalahkan diri sendiri tentang semua hal yang tidak dan tidak mungkin Anda capai dalam satu hari.

Buat daftar tugas yang realistis. Letakkan hal-hal yang paling penting bagi ANDA di atas, lalu di sebelah setiap item daftar jumlah waktu yang Anda pikir akan diperlukan untuk menyelesaikannya. Ini akan membantu Anda menyelesaikan hal-hal penting dan menunjukkan di mana Anda membuang-buang waktu.

9. Di bawah janji dan lebih memberikan. Ini sangat berguna dalam bisnis dan kehidupan Anda. Dengan memilih tenggat waktu yang masuk akal, Anda menghindari tekanan waktu yang mendesak, menggunakan waktu Anda secara efektif dan Anda akan dapat menyelesaikan lebih cepat dari jadwal yang memberi Anda kepuasan untuk pekerjaan yang diselesaikan dengan baik dan diserahkan lebih awal.

10. Tentukan seperti apa kehidupan dan pekerjaan tanpa stres bagi Anda. Jelaskan apa jadwal ideal Anda, kegiatan rekreasi apa yang ingin Anda lakukan dan dengan siapa Anda ingin menghabiskan waktu.

Dengan membuat gambaran rinci tentang seperti apa jadwal bebas stres, Anda dapat mulai mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menghilangkan stres.