Yossi Irianto Diusung Nasdem Jadi Bakal Calon Wali Kota Bandung

Bandung – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pada akhirnya mengusung Sekda Kota Bandung Yossi Irianto jadi akan calon Wali Kota Bandung 2018 yang akan datang.

Berdasar pada hasil penjaringan serta penyaringan Akan Calon Walikota Bandung serta Wakil Walikota Bandung 2018-2023 yang di kerjakan oleh DPC Partai Nasdem Kota Bandung pada bln. Oktober 2017 Yossi tempati tempat elektabilitas teratas di Partai NasDem yaitu 31, 5 opersen baik lewat acara debat calon ataupun hasil survey lapangan yang di kerjakan oleh Akslerasi Indodata.

Lewat Nomor 209-SI/DPP- NasDem/XI/2017 tanggal 28 Nopember 2017 Mengenai Referensi Calon Wali Kota Bandung yang ditandatangani oleh Ketua Tim Pilkada Pusat Partai NasDem yakni Sri Sajekti Sudjunadi serta Sekretaris Willy Aditya jadi NasDem resmi angkat Yossi.

” Dari enam akan calon wali kota Bandung yang telah mendaftar ke DPD NasDem Kota Bandung, Yossi mempunyai elektabilitas tertinggi. Bahkan juga fit and propes test nilainya juga tertinggi, ” tegas Ketua DPW NasDem Jawa Barat Saan Mustopa dalam launching yang di terima detikcom, Rabu (29/11/2017).

Menurut Saan, Yossi dinilai pas untuk diusung Partai NasDem karna cukup mengerti persoalan Kota Bandung.

” Yossi kami anggap paling tahu seluk beluk Kota Bandung. Karna jadi Sekretaris Daerah, beliau terjun blusukan di kota Bandung, tegas Saan.

Disamping itu Sekda Kota Bandung Yossi Irianto mengakui bersukur atas support yang didapatkan oleh partai NasDem.

” Saya begitu bersukur serta terima kasih yang sebesarnya pada semua Deretan Partai NasDem, yang telah memberi Keyakinan pada saya untuk mengambil langkah dalam kontestasi Penentuan Walikota serta Wakil Walikota Kota Bandung Th. 2018, hingga kami dapat meneruskan dedikasi pada orang-orang Kota Bandung sesuai sama visi Merakyat serta Melayani, ” tutur Yossi.

Leave a Reply