Tips traveling khusus wanita

Tips traveling khusus wanita – Wanita jaman sekarang juga suka melakukan perjalanan traveling di tempat-tempat baru untuk menikmati keindahan alam baik wisata pantai, pendakian, maupun wisata alam lainnya. Bahkan wanita tak jarang membuat komunitas khusus wanita pecinta travel. Apalagi banyak juga situs-situs internet yang menawarkan promo liburan traveling di tempat wisata yang baru dan indah. Pastinya bagi wanita yang suka traveling dan pecinta alam akan selalu tergiur untuk mencoba traveling di tempat yang baru. Nah.. kali ini akan dibahas tips traveling khusus wanita yang aman dan menyenangkan:

Tips traveling khusus wanita

Pilihlah tempat wisata yang ramah dengan wisatawan wanita. Jangan berkunjung ke tempat yang masyarakatnya kurang menghargai wanita.

Packinglah barang bawaan seminim mungkin supaya tidak membuat ribet saat melakukan perjalanan.
Bawalah pakaian secukupnya dan sopan. Siapkan sepatu yang nyaman dipakai untuk berjalan. Hindari membawa higtheel. Baca juga : paket honeymoon belitung

Bawalah dana tunai secukuppnya. Jangan bawa barang berharga yang tidak perlu. Gunakan saja atm atau kartu kredit untuk melakukan transaksi.

Pastikan membawa smartphone dan powebank serta gunakan jaringan seluler yang memiliki jangkauan internet yang luas sebagai sumber informasi perjalanan dan pemandu wisata terpercaya.

Pilihlah hostel atau hotel yang dekat dengan fasilitas umum seperti atm, minimarket, keramaian dll. Supaya disaat memerlukan hal yang penting tidak pergi jauh dan sepi.

Kenali terlebih dahulu budaya masyarakat yang akan dikunjungi supaya mendapatkan keamanan sebagai wisatawan wanita.

Persiapkan perlengkapan obat-obatan khususnya perlengkapan pribadi wanita.
Simpanlah nomor petugas keamanan atau pihak yang dapat dihubungi saat keadaan darurat.
Tanamkan dalam hati dan pikiran bahwa perjalanan yang dilakukan akan aman bagi wanita yang traveling sendiri.

Nah.. itu dia beberapa tips traveling khusus wanita yang wajib dibaca dan dipahami sebelum melakukan perjalanan wisata belitung salah satunya. Buatlah perjalanan yang tak terlupakan dengan pengalaman yang menyenangkan dan aman hingga kembali pulang.

Yuks.. jadilah wanita traveler yang eksis, aman dan tetap terjaga keselamatan tanpa harus ribet dalam menikmati kekayaan alam yang mempesona.

Leave a Reply