Tips Sebelum Pergi Liburan Panjang

Siapa sich yang tidak suka liburan? Pasti hampir banyak orang demikian menantikan waktu libur di akhir minggu, ditambah lagi kalau ada tanggal merah, perasaan senangnya makin bertambah 2 kali lipat. Biasanya hal ini berjalan karena pada orang yang sudah bekerja karena di perasaan memiliki waktu yang sedikit untuk dirinya bahkan untuk keluarga, oleh karenanya liburan ialah momen yang begitu ditunggu-tunggu untuk melepas sekejap beban pikiran yang ada.

Menjelang hari Lebaran mendatang, banyak keluarga, penting mereka yang bekerja di Jakarta yang sudah merencanakan mengenai libur mudik ataupun rekreasi, ditambah lagi libur anak sekolah membuat kesenangan libur panjang menjadi lebih berarti. Tapi, sebelum kerjakan liburan jangan sampai Anda melupakan beberapa hal berikut ini.

1. Arah (Gagasan)
Di tempat ini Sebaiknya anda sudah tahu ke kota manakah akan menghabiskan waktu. Tidak paham dengan keluarga, pasangan, sahabat ataupun relasi kerja. Bikinlah gagasan yang masak di atas kertas. Hal ini memiliki arah agar Anda tidak melupakan 1 perihal juga kelak. Gagasan yang juga bakal membuat persentase liburan Anda menjadi lebih sempurna. Apakah Anda ingin berlibur ke pantai, mendaki gunung, coba wisata alam yang lagi nge-hits, dan sebagainya. Bikinlah beberapa pilihan object wisata sampai semua yang ikut dengan Anda juga dapat pilih tempat manakah yang butuh dituju.

2. Budget
Setelah memiliki jadwal yang terencana, Anda mulai dapat memperhitungkan banyaknya perkiraan cost yang dibutuhkan. Lebih baik disiapkan lebih di banding Anda yang malu sendiri karena kekurangan cost waktu liburan kan? Serta, semua yang ikut bisa mempersiapkan nominal yang butuh dibawa. Kalau liburan dengan keluarga, Anda mungkin bisa sedikit tenang. Tapi bagaimana jika liburan dengan rekanan? Hayooo bagaimana nantinya jadinya? heheheā€¦

3. Transportasi
Pikirkan juga alat transportasi yang akan digunakan untuk sampai ke tempat arah. Apakah menggunakan kereta, bus, membawa mobil sendiri atau menggunakan jalan udara? Jika ingin lebih hemat, lebih baik menggunakan service rental alphard jakarta. Kenapa? Karena dengan menggunakan service perentalan untuk berlibur, mudi ataupun yang lainnya, Anda bisa menghemat biaya + sudah dilengkapi dengan fasilitas supir ataupun tiada supir jika pilih menggunakan mobil rental alphard jakarta kurun waktu yang lumayan lama. Menjadi, ingin merental 1 sampai 3 mobil juga Anda masih tetap diuntungkan. Coba untuk mencari referensi service rental alphard jakarta yang terpercaya.

4. Obat-Obatan
Jangan sampai lupa untuk membawa obat-obatan p3k dan yang direferensikan oleh dokter jika Anda ataupun anggota yang lainnya memiliki cerita penyakit yang cukup serius. Mempersiapkan semua di awalannya adalah langkah begitu bijak untuk membuat liburan terasa menyenangkan.

5. Pakaian & Perlengkapan Lainnya
Optimis juga banyaknya pakaian yang disiapkan untuk berlibur cukuplah sudah (tidaklah terlalu berlebihan/kurang). Bawa juga beberapa perlengkapan seperti power bank, handuk, dan kebutuhan yang lainnya yang dilihat penting. Jangan sampai membawa umumnya barang yang sebenarnya tidak butuh karena hanya akan memberatkan bawaan Anda.

6. Kondisi Fisik yang Bugar
Yang terakhir adalah kondisi fisik Anda mesti masih fit, baik sebelum liburan dan waktu liburan. Karena itu, rutinlah berolahraga dari sekarang ini untuk mengamati kesehatan tubuh. Demikian menyebalkan bukan, saat semua berlibur tapi Anda hanya bisa lihat dari sangat jauh karena sakit?

Itu beberapa tips yang bisa Anda terapkan, selamat berlibur.

Leave a Reply