Tips Merawat Celana Sirwal Samase Supaya Awet

Samase merupakan vendor fashion lokal asli dari kota bandung. Seperti yang kita tahu, bandung tak hanya pusat kuliner saja, tetapi juga pusat fashion. Ada banyak sekali vendor fashion ternama asal bandung. Salah satunya samase ini. Mereka memproduksi, berbagai macam baju muslim pria. Dari baju sampai celana. Celana sirwal menjadi produk yang paling laris. Modelnya trendy dan bahan berkualitas. Supaya tetap awet, anda harus bisa merawatnya dengan baik. Berikut ini tips merawat celana sirwal samase supaya awet.

Proses Pencucian Yang Benar

Akan lebih baik jika mencuci bahan katun dengan tangan. Apalagi jika ada noda membandel yang menempel. Gunakan sabun cair untuk menghilangkan noda membandel. Gosok dengan tangan sebentar. Untuk mempermudah menghilangkan nodanya, rendam sebentar dengan air hangat. Jangan terlalu lama, karena akan membuat bahan katun celana sirwal menyusut. Gosok sebentar dan cuci bersih. Tak perlu memakai sikat cucian, karena akan membuat serat kain rusak. Anda juga bisa mencuci memakai mesin cuci, tapi lebih baik jangan terlalu sering. Bisa membuat kain cepat molor.

Proses Pengeringan

Pada saat mengeringkan celana sirwal samase, jangan dikeringkan dibawah sinar matahari langsung karena akan membuat warna kainnya cepat pudar. Lebih baik dikeringkan di tempat yang agak teduh. Tetap terkena sinar matahari, tapi jangan dibawahnya langsung. Jangan lupa untuk membalik celananya, yang bagian dalam berada di luar, sehingga warna kain tidak akan cepat rusak. Untuk celaan yang memakai karet, jangan dijemur dengan memakai gantungan karena akan membuat karetnya cepat molor dan rusak.

Pada saat menyetrika juga harus sesuai dengan garis celana jahitannya. Supaya celananya tetap bagus dan awet. Jangan di setrika memakai suhu yang terlalu panas, akan membuat warna celana sirwal cepat pudar. Cukup gunakan panas yang sedang. Penyimpannya bisa dilipat saja tak perlu digantung. Itulah beberapa cara untuk merawat celana sirwal samose supaya tetap awet. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.

celana sirwal samose produk yang popular dan harus dirawat dengan baik,supaya tetap awet dan tidak cepat rusak.

Leave a Reply