Tips Mencuci Baju Bayi Secara Aman

Tips Mencuci Baju Bayi Secara Aman

Seringkali orangtua rasakan kewalahan waktu mengurusi peralatan bayi, termasuk juga pakaian bayi. Beberapa orang tua yang tidak paham bagaimana membersihkan pakaian bayi dengan aman. Membersihkan pakaian bayi dengan benar, perlu dikerjakan supaya Si Kecil bisa terasa nyaman dengan baju yang dipakai baca juga

Ketika beli pakaian bayi, cobalah cermati labelnya. Cermati tatacara membersihkan yang dianjurkan. Walau membersihkan pakaian bayi dengan tangan bisa dikerjakan, tetapi hal tersebut bisa menelan banyaknya waktu serta daya. Baiknya tentukan bahan pakaian bayi yang bisa dibikin bersih dengan mesin pencuci, terlebih untuk pakaian yang digunakan keseharian.

panduan membersihkan pakaian bayi dengan aman – alodokter

Beberapa hal yang Mesti Di perhatikan waktu Membersihkan Pakaian Bayi

Ada banyak hal yang butuh di perhatikan waktu membersihkan pakaian bayi, diantaranya :

Perhatikan bahan pakaian bayi

Membersihkan pakaian bayi dengan mesin pencuci pasti juga akan begitu menolong memperingan pekerjaan itu. Tetapi, perhatikan sekali lagi beberapa bahan pakaian yang disebut. Sebagian type bahan pakaian bayi tidak bisa dicuci dengan mesin pencuci. Baiknya sebelumnya beli pakaian bayi, cermati aksi perawatan yang dibutuhkan.

Pisahkan popok kain

Waktu membersihkan popok kain, pisahkan dengan pakaian bayi yang lain. Jauhi pemakaian deterjen serta pewangi yang memiliki kandungan bahan kimia keras. Pakai deterjen spesial bayi yang memiliki bahan lembut untuk kulit Si Kecil. Basuh popok kain minimum 2 x supaya sisa sabun betul-betul hilang.

Cermati suhu air

Pakaian bayi bisa dicuci dengan air hangat sampai panas, dengan suhu diantara 30-40 derajat Celcius. Tapi bila tidak sangat mungkin, Anda tetaplah bisa memakai air dengan suhu normal.

Deterjen yang sesuai

Beberapa bayi memerlukan deterjen spesial untuk membersihkan baju yang mereka gunakan, terlebih bayi yang mempunyai kulit peka. Kulit bayi lebih peka hingga lebih rawan untuk terserang problem kulit, seperti alergi serta eksim. Tetapi, bayi tanpa ada yang dirasakan itu, bisa memakai deterjen yang dipakai anggota keluarga beda dirumah. Anda bisa pilih deterjen cair dibanding yang berupa bubuk karna lebih gampang dibasuh. Hal semacam ini juga akan turunkan resiko mengakibatkan iritasi pada kulit bayi.

Saat menginginkan ganti deterjen, kerjakan eksperimen pada satu pakaian terlebih dulu untuk lihat bila ada reaksi pada kulit bayi. Baiknya jauhi deterjen yang memakai bahan penambahan pelembut karna malah lebih berisiko mengakibatkan iritasi pada kulit.

Merendam baju

Pakaian bayi tidak lepas dari noda. Dari mulai noda air susu, muntahan, maupun urine serta kotoran Si Kecil. Cara paling gampang menyingkirkan noda itu yaitu selekasnya mencucinya. Tetapi, bila noda telah telanjur melekat, Anda bisa coba menghilangkannya dengan merendam didalam air serta deterjen. Bila perlu, pakai pembasmi noda yang terlebih dulu telah di pastikan aman untuk pakaian bayi.

Sebelumnya pakaian bayi dipakai, pastinya butuh dicuci dahulu sampai bersih, supaya debu atau beberapa bahan beda yang bisa mengganggu kulit bayi hilang. Sebagian type baju luar, seperti jaket, tidaklah perlu dicuci terlebih dulu sebelumnya dipakai. Untuk peralatan bayi dengan perekat, kaitkan sebelumnya membersihkan maupun mengeringkan supaya tidak tersangkut pada baju yang lain.

Bayi mempunyai type kulit yang berlainan dengan orang dewasa. Cermati dengan cermat bahan baju bayi, cara membersihkan yang ada pada label pakaian, serta bahan yang dipakai untuk mencucinya. Tanyakan pada dokter bila kulit bayi alami iritasi.

Leave a Reply