pampers bayiSemua orang tua yang akan atau baru saja memiliki bayi pastinya harus bersiap-siap menyiapkan aneka perlengkapan bayi untuk kebutuhan si Kecil. Ada banyak sekali barang-barang perlengkapan bayi yang perlu disiapkan, dari baju dan celana bayi, popok, dot, selimut, tempat tidur dan bantal bayi, dan lain-lain. Belum lagi perlengkapan mandi bayi serta susu formula (bila kebutuhan nutrisi tidak terpenuhi dari pemberian ASI). Tak dipungkiri kalau perlengkapan bayi rata-rata membutuhkan dana yang cukup besar. Bahkan harga barang-barang keperluan bayi kadang lebih mahal daripada kebutuhan orang dewasa.

Untuk itu, Anda perlu pintar-pintar mengatur keuangan dalam membeli perlengkapan bayi. Kalau bisa, belilah perlengkapan bayi yang memiliki kualitas bagus tapi harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Langsung saja, simak tips-tips berikut ini :

  1. Buat Daftar Kebutuhan Paling Pokok

Sebelum membeli, buatlah daftar barang-barang kebutuhan bayi yang paling dibutuhkan. Hal ini mencakup kebutuhan dasar (popok bayi, baju dan celana bayi, sepatu dan kaos kaki bayi, selimut, perlak, baju hangat, waslap, dan box bayi), peralatan mandi (bak mandi bayi, handuk, shampoo serta sabun bayi), perawatan tubuh dan kulit bayi (minyak telon, baby oil, obat anti ruam, dan bedak bayi), serta peralatan lain seperti gendongan bayi, kapas, tisu basah, dot, hingga tas untuk perlengkapan bayi.

  1. Belanja di Pameran atau Bazaar

Carilah informasi terkait pameran ibu dan anak di kota tempat Anda tinggal karena biasanya akan ada banyak promo dan diskon peralatan bayi di pameran. Misalnya untuk Anda yang domisili di Jakarta ada beberapa event ibu dan anak yang cukup besar seperti IMBEX, Mother & Baby Fair, serta Baby & Kids Expo.

  1. Belanja Online

Salah satu tips hemat lainnya adalah dengan berbelanja online seperti di orami.co.id. Orami adalah situs belanja aneka perlengkapan bayi yang lengkap serta terjamin barangnya asli dan berkualitas baik. Berbelanja di Orami tentunya akan lebih hemat karena ada banyak sekali promo dan diskon. Yuk Bunda tunggu apalagi, segera kunjungi orami.co.id!