Tips Desain Interior Bagi Yang Ingin Meronovasi Rumah

Apakah Anda pernah melihat rumah Anda akhir-akhir ini dan sedang mempertimbangkan untuk memberikannya tampilan baru melalui desain interior, tetapi Anda kurang memiliki pengetahuan dan kreativitas untuk memulai? Nah Anda beruntung karena artikel di bawah ini menawarkan beberapa cara sederhana namun efektif bahwa siapa pun yang tidak memiliki kreativitas dapat memberikan tampilan baru yang luar biasa kepada rumah mereka.

Untuk kamar dengan langit-langit tinggi, Anda perlu memvariasikan lokasi lampu Anda. Fakta bahwa langit-langit sangat tinggi dapat melemahkan iluminasi di ruangan. Untuk menangkal itu, coba gunakan kedua lampu langit-langit baik dan lampu yang duduk di permukaan tanah. Ini akan membantu menciptakan pencahayaan yang lebih memadai di ruangan.

Tip desain interior yang bagus adalah belajar seni yang halus. Beberapa orang lebih suka gaya mencolok dan itu baik-baik saja. Tetapi banyak orang hanya berakhir dengan dekorasi norak karena mereka terlalu bersemangat dan tidak tahu kapan harus menghentikan diri. Yang harus Anda ingat adalah pepatah “lebih banyak kurang”.

Gunakan slipcovers. Jika Anda memiliki sofa dan sofa tua yang bosan dengan Anda, pikirkan tentang hanya membeli sarung untuk menutupi mereka. Slipcovers hadir dalam semua desain dan warna, jadi Anda pasti menemukan yang sesuai dengan dekorasi di rumah Anda. Pastikan untuk mencuci sarung secara teratur.

Ketika Anda merencanakan untuk mendesain ruangan untuk seorang anak, gunakan sudut pandang anak saat memberikannya. Sangat mudah untuk melupakan anak-anak tidak akan melihat kamar mereka seperti yang Anda lakukan. Pastikan bahwa mereka memiliki akses mudah ke semuanya. Anda juga harus waspada terhadap benda-benda apa pun di ruangan yang bisa menghadirkan bahaya potensial bagi anak-anak Anda.

Jangan takut warna! Begitu banyak orang menjaga dinding putih di rumah mereka hanya karena mereka tidak yakin warna apa yang akan bekerja untuk mereka. Anda tidak perlu menjadi gila dengan warna – bahkan mengecat satu dinding dengan warna-warna cerah akan mengubah nuansa ruangan. Jika Anda takut melukis, mulailah dengan bantal dengan warna-warna cerah dan lihat apa yang Anda pikirkan.

Alih-alih mengganti laci dan lemari kamar tidur dan dapur Anda, dapatkan kenop dan pegangan baru. Hanya sedikit perak pada pegangan, atau kenop baru yang cerah, dapat membawa potongan-potongan tua kembali hidup. Pikirkan tentang suasana yang Anda inginkan, dan pilihlah potongan-potongan kecil yang sesuai. Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang, dan Anda masih akan melihat peningkatan.

Pencahayaan adalah bagian penting dari setiap proyek desain interior. Ada banyak cara berbeda yang bisa Anda gunakan di rumah Anda. Anda dapat memasang skylight, menambahkan jendela gambar, atau menggunakan cermin secara strategis di ruang Anda. Memastikan bahwa elemen-elemen ini bekerja bersama dapat mencerahkan dan menambahkan minat pada ruang yang sebelumnya membosankan dan meningkatkan fungsinya.

Seperti yang Anda lihat dari artikel di atas, tidak perlu perancang interior profesional untuk menciptakan tampilan baru yang indah ke rumah mereka. Dengan memasukkan beberapa tips yang dipelajari di sini, Anda juga dapat membuat rumah Anda sesuatu yang bisa dibanggakan. Jangan takut untuk mencoba hal-hal baru dan selalu terus belajar untuk memberi rumah Anda tampilan baru secara keseluruhan.

Leave a Reply