Tips dan trik traveling sendiri

Tips dan trik traveling sendiri – Traveling saat ini menjadi pilihan utama kebanyakan orang untuk menikmati liburan dan memanjakan diri. Apalagi bagi pecinta traveling atau yang baru menjadi traveler. Pasti masih hangat-hangatnya selalu berkunjung ke tempat wisata yang baru atau yang eksotis. Bagi kalian yang suka traveling sendiri atau ingin mencoba melakukan perjalanan sendiri. Ini ada beberapa tips dan trik traveling sendiri aman dan menyenangkan.

Tips dan trik traveling sendiri

Buatlah list tempat-tempat yang akan di tuju.

Updatelah informasi mengenai tempat tujuan mulai dari akses yang tersedia, fasilitas yang ada, dan kondisi lingkungan serta masyarakatnya ramah atau tidak.

Baca Juga : Tips Treveling khusus Wanita

Bawalah perlengkapan yang pokok dibutuhkan dan kalua bisa harus berukuran mini dan packinglah juga seminim mungkin supaya tidak ribet dan mencurigakan jika dilihat orang lain. Sehingga tidak mengundang kejahatan.

Bawalah smartphone dan powerbank untuk memastikan kemudahan dalam berkomunikasi atau sebagai fasilitas petunjuk perjalanan terpecaya dengan memastikan jaringan seluler yang dapat menjangkau tempat yang terpencil sekalipun.

Carilah hostel atau hotel yang dekat dengan tempat wisata dan dekat keramaian dengan fasilitas umum seperti mesin atm, minimarket dan kendaraan umum. Supaya jika diperlukan sewaktu-waktu mudah mendapatkannya.

Carilah spot yang aman untuk melakukan foto atau meningmati keindahan alamnya.
Kenali kebiasaan masyarakat di tempat tujuan Anda dan berbaurlah dengan mereka untuk dapat keamanan dan kenyamanan saat berwisata serta jika memerlukan bantuan dapat dengan mudah berkomunikasi.
Belilah oleh-oleh seperlunya saja dan persiapkan tempat yang praktis untuk membawa oleh-oleh yang dibeli.
Selalu positif thinking dalam setiap perjalanan wisata sendirian.

Jangan selalu langsung keberadaan traveling dan mendeskripsikan jika sedang sendirian. Nikmati saja moment keindahan wisata dengan mengabadikannya sebaik mungkin tanpa mencoba hal-hal yang berbahaya.

Nah.. itulah beberapa tips dan trik traveling sendiri aman dan menyenangkan. Jangan takut untuk berjalan sendiri. Karena terkadang moment kesendirian akan membuat lebih rileks serta nyaman untuk membangkintan semangat serta mencari pengalaman baru saat traveling.

Semoga bermanfaat untuk anda yang ingin trevelling sendirian, atau istilahnya adalah Solo Treveller.

Leave a Reply