Si Lonjong Pencegah Leukimia.

Siapa yang tidak kenal dengan mangga ? buah yang memiliki bentuk yang lonjong merupakan buah Tropis yang biasanya tumbuh di lingkungan yang lebih panas. Buah Mangga yang diyakini berasal dari perbatasan India dan Myanmar ini telah menyebar dan dibudidayakan oleh negara-negara di Asia Tenggara dan negara-negara dekat dengan garis khatulistiwa. India, Tiongkok, Thailand, Indonesia dan Pakistan  merupakan negara-negara penghasil buah mangga terbesar di Dunia. Buah Mangga dalam bahasa ilmiahdisebut dengan Mangifera Indica. Buah Tropis yang digemari dan populer ini sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Mangga merupakan sumber pro-vitamin A yang sangat baik. Karoten yang terkandung dalam 250 gram buah mangga sebanyak 3 gram. Ini artinya, mengonsumsi satu buah mangga per hari sudah dapat mencukupi vitamin A bagi tubuh.

Sebuah studi melaporkan bahwa kandungan beta-karoten dalam satu buah mangga dapat membantu memenuhi 33-103% kebutuhan pro-vitamin A dalam tubuh. Menariknya, kandungan karoten pada mangga akan meningkat meskipun panen mangga dilakukan sebelum masak. Mangga juga menjadi sumber bagi vitamin C. Dalam 100 gram mangga sudah dapat memenuhi 20-60% kebutuhan vitamin C dalam tubuh. Vitamin C mampu membuat jaringan penghubung dalam tubuh tetap berjalan normal dan membantu penyembuhan luka. Selain itu, vitamin C merupakan antioksidan alami yang berperan penting untuk melawan radikal bebas. Ini berarti bahwa mengonsumsi mangga akan meningkatkan daya tahan tubuh kalian loh.

Berdasarkan penelitian dari Destyana Mulia dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Buah mangga yang biasa kita makan, memiliki fungsi untuk mencegah Leukimia/kanker darah, kandungan quercetin, isoquercetin dan astargalin yang dapat kontemplasi dengan darah putih sehingga dapat mengendalikan darah putih yang memakan apapun disekitar nya, sehingga dapat disimpulkan bahwa ketika darah putih dapat mengendalikan sifat fagositosis nya maka leukimia dapat ditangani. Wahhhh, ternyata makan buah mangga memiliki banyak manfaat yah. Selain sehat dan enak ternyata memakan buah mangga itu dapat mencegah kanker darah. Jadi ayooo makan buah-buahan dan terapkan 4 sehat 5 sempurna.