Rutin Minum Kopi Turunkan Risiko Demensia pada Wanita

Kopi – satu lagi sebab buat lebih menikmati secangkir pagi kamu: suatu riset baru menampilkan, kerutinan minum kopi mampu kurangi resiko demensia pada wanita.

suatu riset terkini yang diterbitkan dalam the harian of gerontology merumuskan kalau mengkonsumsi kafein lebih dari 261 mg per hari dekat 2-3 cawan kopi ataupun 5-6 cawan teh gelap terpaut dengan pengurangan 36 % resiko demensia di golongan perempuan umur 50 tahun ke atas.

periset mengumpulkan informasi dari 6. 467 perempuan pascamenopause yang rata-rata berumur 60 tahun dan juga mengatakan jumlah konsumsi kafein setiap hari. sehabis itu, periset melaksanakan evaluasi tahunan tentang guna kognitif sepanjang 10 tahun selanjutnya.

hasilnya, perempuan yang komsumsi kafein sebanyak 261 mg per hari divonis mempunyai resiko yang lebih rendah buat terserang demensia, jual nasi tumpeng jakarta selatan dibanding perempuan yang cuma komsumsi 64 mg kafein.

kami tidak betul-betul kaget dengan penemuan ini, karena fakta epidemiologi telah menuju ke hasil yang sama, kata ira driscoll, ph. d., penulis utama riset dan juga profesor psikologi di university of wisconsin, milwaukee.

riset sebelumnya merumuskan, kalau mengkonsumsi kopi telah berhubungan dengan bermacam khasiat kesehatan, serupa pengurangan aspek resiko penyakit jantung dan juga diabet jenis 2, dan merendahkan resiko kematian akibat kedua keadaan itu.

aku pikir penemuan ini amat menarik dan juga pastinya setimpal dengan literatur terakhir tentang dampak positif dari kafein terhadap umur, kata michael a. yassa, ph. d., seseorang profesor di kementerian neurobiologi dan juga direktur yassa translational neurobiologi lab di university of california, irvine.

pada tahun 2014, yassa dan juga rekan dari johns hopkins university pula menekuni koneksi otak dan juga kafein dan juga menciptakan, kalau stimulan ini sanggup tingkatkan memori paling tidak sampai 24 jam sehabis disantap.

Leave a Reply