PENYEBAB KANKER ADRENAL

PENYEBAB KANKER ADRENAL

Penyebabnya kanker adrenal atau penyebabnya kanker suprarenalis masih tetap belum juga bisa di ketahui dengan tentu. Meskipun demikian, sepanjang satu tahun lebih terakhir, beberapa pakar sudah buat perkembangan besar dalam mengerti bagaimana perubahan spesifik pada DNA seorang dapat mengakibatkan beberapa sel beralih jadi kanker baca juga 

Artikel ini juga akan menolong Anda ketahui bagaimana dampak DNA pada perubahan kanker serta apa sajakah yang bisa menyebabkan kemunculan kanker adrenal.

PENGARUH DNA PADA RISIKO KANKER KITA

DNA yaitu bahan kimia dalam beberapa sel kita yang membuat gen-gen kita, yang mengatur nyaris semua aktivitas yang dikerjakan oleh beberapa sel. Kita peluang besar serupa seperti orangtua kita karna mereka-lah sumber DNA kita. Namun dampak DNA lebih dari pada fisik kita. Itu juga memastikan seberapa besar resiko kita untuk menanggung derita satu penyakit, termasuk juga kanker spesifik.

Gen-gen yang menolong beberapa sel untuk bertumbuh serta membelah diri bernama onkogen.

Gen-gen yang perlambat pemisahan sel kanker atau buat mereka mati di saat yang pas bernama gen supresor tumor.

Kanker bisa dikarenakan oleh mutasi (perubahan) DNA yang aktifkan onkogen atau menon-aktifkan gen supresor tumor. Sebagian pasien kanker mempunyai mutasi DNA keturunan dari orangtua, hingga jadi besar resiko mereka untuk terserang penyakit itu.

Namun umumnya mutasi DNA yang menyebabkan kanker berlangsung bukanlah karna keturunan, serta itu berlangsung disuatu titik kehidupan seorang. Sebagian mutasi ini mungkin saja karena terkena oleh beberapa hal seperti radiasi atau beberapa bahan kimia penyebabnya kanker suprarenalis. Tetapi beberapa besar mutasi ini nampaknya berlangsung tanpa ada sebab yang pasti.

Sebagian mutasi DNA keturunan sebagai penyebabnya kanker adrenal juga akan dibicarakan di artikel ini. Walau demikian, mengingat kanker adrenal yaitu type penyakit yang begitu langka, Anda dianjurkan untuk menggerakkan tes-tes genetik apabila didiagnosis kanker ini. Bila Anda mempunyai mutasi DNA keturunan, ada peluang keluarga Anda juga berisiko menanggung derita penyakit yang sama.

FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB KANKER ADRENAL

Aspek penyebabnya kanker suprarenalis atau aspek resiko kanker adrenal yaitu apapun yang merubah peluang Anda untuk terserang satu penyakit. Semasing type kanker miliki aspek resiko yang berlainan. Ada yang dapat dihindari atau dihentikan, sedang yang beda tidak dapat.

PENGARUH GAYA HIDUP DAN LINGKUNGAN

Aspek-faktor resiko seperti kegemukan, merokok, pola hidup kurang gerak, serta seringkali terkena beberapa bahan penyebab kanker di lingkungan, dapat merubah resiko kita untuk diserang kanker. Walau tak ada dari aspek barusan yang beberapa terang dapat dibuktikan jadi penyebabnya kanker adrenal, namun yang terbesar pengaruhnya peluang yaitu merokok. — Sumber : Adrenal Cancer Risk Factors

Sebagian besar dari masalah kanker adrenal tidaklah karena aspek keturunan (sporadik), namun ada beberapa kecil (hingga 15%) yang dikarenakan oleh cacat genetik. Masalah kanker adrenal yang dipicu oleh aspek keturunan seringkali berlangsung pada anak-anak. Tersebut disini sebagian keadaan keturunan yang dapat menyebabkan penyakit ini.

Sindrom Li-Fraumeni—sindrom langka ini seringkali dikarenakan oleh cacat pada gen TP53. Pasien sindrom ini miliki resiko besar untuk sebagian type kanker, termasuk juga kanker payudara, tulang, otak, serta adrenal.

Sindrom Beckwith-Wiedemann—penderitanya mempunyai lidah besar, berbadan besar, serta miliki resiko lebih tinggi untuk menanggung derita kanker ginjal, hati, serta adrenal.

Multiple endocrine neoplasia (MEN1) —penderitanya begitu berisiko menanggung derita tumor di 3 kelenjar : hipofisis, paratiroid, serta pankreas. Sekitaran 1/3 sampai ½ penderitanya juga mempunyai adenoma (tumor jinak) adrenal atau pembesaran kelenjar adrenal. Sindrom ini dikarenakan oleh cacat pada gen MEN1.

Familial adenomatous polyposis (FAP) —penderitanya mempunyai beberapa ratus polip di usus besar mereka. Polip itu menghadap pada kanker usus besar bila usus tidak diangkat. FAP juga jadi besar resiko kanker beda, termasuk juga kanker adrenal. Tetapi, umumnya tumor di adrenal pasien pasien FAP yaitu type tumor jinak (adenoma). Sindrom ini dikarenakan oleh cacat pada gen APC.

Sindrom Lynch atau hereditary nonpolyposis colorectal cancer (HNPCC) —sindrom Lynch (terlebih dulu dimaksud HNPCC) yaitu penyakit keturunan yang jadi besar resiko kanker kolorektal, lambung, serta kanker-kanker beda, termasuk juga kanker adrenal. Kerapkali, sindrom ini dikarenakan oleh cacat pada gen MLH1 atau MSH2. Namun gen beda dapat juga mengakibatkannya, umpamanya MLH3, MSH6, TGFBR2, PMS1, serta PMS2.

Memanglah, beberapa peneliti sudah temukan sebagian aspek resiko dari kanker adrenal yang buat seorang dapat lebih gampang diserang kanker ini. Namun tetaplah tidak mungkin untuk tahu tentu tentang seberapa besar dampak dari beberapa aspek itu pada perubahan kanker adrenal.

MEMPERKECIL RISIKO KANKER ADRENAL DENGAN HERBAL

Herbal yang bisa dihandalkan untuk menolong meminimalisir resiko kanker adrenal yaitu Sarang Semut Papua. Herbal ini memiliki kandungan beberapa anti-oksidan berguna untuk melawan efek jelek dari beragam aspek penyebab kanker di lingkungan kita.

Sarang Semut juga memiliki kandungan multi-mineral yang bisa melindungi stamina badan keseluruhannya. System imun badan yang kuat juga akan menolong badan terhindari dari beragam serangan penyakit.

Bahkan juga dengan bermacam kandungan berguna yang dipunyainya, herbal ini juga memiliki potensi untuk digunakan jadi obat kanker adrenal.

Serta mengingat tidak ada penyebabnya kanker adrenal yang bisa dicegah—setidaknya hingga sekarang ini masih tetap belum juga diketemukan—maka tak ada langkah menghindar kanker adrenal. Yang dapat kita kerjakan saat ini yaitu sebisa-bisanya mengecilkan resiko dari penyakit ini dengan pola hidup & alur makan sehat.

Leave a Reply