PENYAKIT KAKI ATLET—APA PENYEBABNYA

PENYAKIT KAKI ATLET—APA PENYEBABNYA?

Apakah kaki Anda merasa gatal, tersengat, serta terbakar yang dibarengi warna kemerahan, terutama diantara jari-jari? Bila merasakannya Anda pantas waspada, sebab mungkin itu adalah tanda kaki atlet. Keadaan ini biasanya dihadapi oleh mereka yang seringkali kenakan sepatu ketat serta kakinya banyak berkeringat. Apa penyebabnya keadaan kaki atlet ini toko herbal online

Kaki atlet dikarenakan oleh perkembangan jamur yang hidup di susunan luar kulit kaki. Jamur ini yaitu dari type yang sama juga dengan jamur penyebabnya kurap serta jock itch (gatal di ruang selangkangan).

Keadaan kaus kaki serta sepatu yang lembap karena keringat membuat lingkungan favorite untuk jamur penyebabnya kaki atlet.

Adakah tanda beda di samping rasa gatal, terbakar, serta tersengat? Ya, ada. Kadang-kadang telapak kaki serta sisi samping kaki juga turut dipengaruhi hingga kulitnya terlihat menebal serta kasar. Kulit kaki yang terinfeksi juga jadi begitu kering serta pecah-pecah.

Jamur ini dapat menebar ke orang yang lain bila berlangsung kontak dengan orang yang terinfeksi atau kontak dengan permukaan benda yang terkontaminasi. Benda-benda ini umpamanya handuk, lantai, serta sepatu.

BAGIAN TUBUH LAIN YANG DAPAT IKUT TERINFEKSI JAMUR KAKI ATLET

Tangan—dapat terinfeksi terlebih saat Anda menggaruk atau menyentuh sisi kaki yang terinfeksi.

Kuku—jamur penyebabnya kaki atlet dapat juga menebar serta bertumbuh di kuku kaki.

Selangkangan—jock itch kerapkali dikarenakan oleh type jamur yang sama. Biasanya penebaran ke ruang selangkangan berlangsung lewat handuk serta tangan Anda.

SIAPA SAJA YANG LEBIH BERESIKO MENGALAMI KAKI ATLET?

Anda lebih memiliki resiko alami kaki atlet bila :

Seseorang pria.

Seringkali kenakan sepatu serta kaus kaki ketat.

Punya kebiasaan sharing sepatu, kaus kaki, baju, serta keset dengan orang yang lain.

Punya kebiasaan jalan dengan kaki telanjang di ruang umum, umpamanya ruangan ubah pakaian, sauna, kolam renang, serta kamar mandi umum.

Mempunyai system imun yang lemah.

TIPS MENCEGAH PENYEBARAN JAMUR KAKI ATLET

Beberapa tips berikut ini bisa Anda aplikasikan baik untuk menghindar ataupun untuk meredakan tanda kaki atlet.

Pertahankan kaki Anda tetaplah kering, terutama ruang diantara jari kaki. Pada saat ada dirumah, janganlah gunakan sepatu serta gunakanlah sandal yang terbuka.

Ubah kaus kaki dengan berkala. Bila kaki senantiasa berkeringat, ubah kaus kaki selekasnya sesudah keringat membasahinya.

Gunakan sepatu yang agak longgar serta berventilasi. Janganlah gunakan sepatu yang memiliki bahan sintetis, seperti karet, plastik, atau vinyl. Juga, janganlah sharing sepatu dengan orang yang lain.

Siapkan sebagian gunakan sepatu alternatif agar Anda dapat bertukar sepatu sehari-hari serta memberi saat supaya sepatu yang lembap jadi kering.

Gunakan sandal memiliki bahan anti-air di ruang umum umpamanya di ruang sekitaran kolam renang, di pemandian umum, atau tempat fitness.

Rawatlah kaki Anda dengan menaburkannya bedak anti-jamur sehari-hari.

Kaki adalah sisi badan yang seringkali terlupakan, oleh karena itu penebaran jamur atau penyakit beda lewat kaki termasuk gampang. Mulai saat ini berilah perhatian spesial pada kaki Anda supaya jamur penyebabnya kaki atlet tidak bertumbuh serta menyebabkan problem.

Leave a Reply