Penderita Epilepsi Perlu Rajin Minum Minyak Ikan

 

 

 

Minyak Ikan  -Isi asam lemak yang berlimpah dalam minyak ikan warnanya berguna bagaikan penyembuhan baru buat epilepsi. periset menciptakan kalau minum minyak ikan mampu kurangi angka peristiwa kejang pada percobaan dengan tikus. terlebih lagi, para pakar mengungkap kalau senyawa docosahexaenoic acid (disingkat dha) yang tercantunm dalam minyak ikan memiliki kedudukan berarti dalam menghindari kejang. informasi lengkapnya dapat kamu ikuti di dasar ini.

apa itu epilepsi?

epilepsi merupakan kelainan saraf yang diisyarati dengan kejang otomatis dan juga kembali. gempuran kejang ini dipicu oleh lonjakan sinyal listrik di antara sel saraf otak (pula diucap neuron).

dikala ini benar sudah terdapat obat-obatan buat menghindari timbulnya kejang epilepsi. obat  Snack Box di Jakarta tersebut wajib disantap secara teratur, setimpal dengan agenda yang sudah didefinisikan.
apa benar minum minyak ikan dapat menghindari kejang?

riset sebelumnya telah menampilkan kalau gempuran epilepsi mampu dikurangi dengan dha, ialah asam lemak omega-3 yang mampu ditemui pada minyak ataupun lemak ikan serupa ikan salmon, herring, dan juga pula dalam wujud suplemen minyak ikan.

tidak hanya dha, nyatanya hormon alamiah dalam badan manusia, ialah estrogen, pula memiliki kedudukan berarti buat menghindari kejang. penciptaan hormon estrogen hendak bertambah bahwa kamu komsumsi dha yang cukup.

dengan mengenali kalau estrogen dan juga dha mempunyai kemampuan buat menghindari kejang, para pakar melaksanakan riset buat memastikan apakah bisa jadi terdapat kaitan antara keduanya.
gimana minum minyak ikan dapat menghindari kejang?

para periset melaksanakan riset dengan menguji 3 pola makan dengan olahan utama minyak pada 3 kelompok tikus sepanjang 28 hari. kelompok kesatu diberi santapan yang memiliki minyak kedelai. kelompok kedua diberi santapan yang memiliki minyak biji kapas. sebaliknya kelompok terakhir diberi santapan yang memiliki minyak biji kapas ditambah suplemen dha.

ketiga pola makan ini diseleksi karna jumlah isi dha yang terdapat pada tiap olahan alamiah berbeda-beda. semisal, badan hendak menciptakan lebih banyak dha dari minyak kedelai dibanding dengan minyak biji kapas.

sehabis 28 hari, tiap-tiap kelompok tikus dikasih obat buat merangsang kejang. periset menciptakan kalau kelompok yang dikasih santapan yang memiliki minyak kedelai mampu menunda terbentuknya kejang lebih lama dibanding dengan kelompok tikus yang dikasih minyak biji kapas aja.

durasi terbentuknya kejang pula tercatat lebih pendek pada kelompok tikus yang dikasih santapan yang memiliki minyak biji kedelai.

tetapi, kelompok tikus yang diberi santapan yang memiliki minyak biji kapas dan juga ditambahkan suplemen dha mampu menunda kejang amat lama dibanding dengan kelompok tikus yang lain. penemuan ini menegaskan kalau konsumsi dha dari santapan amat berfungsi dalam menghindari kejang.

berartinya estrogen buat menghindari kejang

berikutnya, regu pakar mengukur kandungan estrogen di otak pada tiap-tiap kelompok tikus tersebut. mereka menciptakan kalau tingkatan estrogen dalam otak tikus yang diberi santapan yang memiliki minyak kedelai 2 kali lebih besar daripada tikus yang diberi santapan yang memiliki minyak biji kapas aja.

menariknya, tikus yang diberi santapan yang memiliki minyak biji kapas dan juga ditambahkan suplemen dha mempunyai tingkatan estrogen otak yang amat besar diantara kelompok tikus yang lain. dari penemuan ini, para periset meyakini kalau dha amat mempengaruhi penciptaan estrogen di otak, yang setelah itu hendak berfungsi dalam penangkalan kejang.

regu periset setelah itu meyakinkan teori tersebut dengan membagikan obat penekan estrogen pada tikus. mereka menciptakan kalau kelompok tikus yang dikasih obat penekan estrogen hadapi kejang secara lebih kilat dibanding kelompok yang tidak dikasih obat tersebut.
jadi, orang dengan epilepsi hendaknya pula minum minyak ikan

riset ini benar dicoba dengan subyek tikus. hendak namun, karna kemiripan struktur genetik antara tikus dan juga manusia, para pakar merumuskan kalau dampak dha dalam minyak ikan pula hendak sama pada manusia yang memiliki epilepsi.

hendak namun, bukan berarti minum minyak ikan dapat mengambil alih obat antiepilepsi ataupun obat antikejang yang sudah diresepkan oleh dokter kamu. konsultasikan dahulu pada dokter, gimana kamu dapat minum minyak ikan berdampingan dengan obat antiepilepsi kamu. semisal berapa dosis yang dibutuhkan ataupun agenda minumnya.

Leave a Reply