PANTANGAN KOLESTEROL

PANTANGAN KOLESTEROL

Beberapa orang terasa bingung karna tidak paham makanan apa sajakah yang sesungguhnya mesti dijauhi untuk turunkan cholesterol tinggi. Karna makanan yaitu masalah terutama yang perlu diusahakan bila menginginkan menormalkan kandungan cholesterol, baiknya Anda membaca artikel yang menerangkan tentang pantangan cholesterol baca juga 

Apakah Anda telah diperingatkan dokter untuk turunkan cholesterol? Atau mungkin saja Anda hanya menginginkan melindungi supaya kandungan cholesterol tetaplah dalam batas normal? Apa pun argumennya, daftar pantangan cholesterol di bawah ini bisa begitu bermanfaat buat Anda.

  1. LIVER/HATI/JEROAN

Sesungguhnya hati yaitu makanan yang kaya zat besi, bisa jadi ini jadi direferensikan untuk dikonsumsi oleh sebagian orang. Tapi untuk sebagian orang yang lain, hati juga akan menaikkan kandungan cholesterol bila dikonsumsi, karna organ ini yaitu sumber paling utama cholesterol didalam badan hewan serta tempat pembuatan dan penyimpanan cholesterol.

  1. DAGING-DAGINGAN

Type makanan apa pun yang datang dari hewan besar peluangnya juga akan termasuk juga dalam daftar pantangan cholesterol. Bila Anda menginginkan tetaplah konsumsi daging, dianjurkan supaya buang tiap-tiap lemak yang tampak sebelumnya memasaknya.

Buang juga kulit yang melekat di daging unggas. Tulis juga ; daging ikan yaitu alternatif sehat untuk daging merah serta unggas, karna kaya asam lemak omega-3.

  1. KUE/ROTI

Mungkin saja Anda telah punya kebiasaan makan kue atau roti jadi sarapan serta pendamping minum kopi. Tapi sayangnya kue yang di buat dari tepung terigu umum (bukanlah tepung whole wheat), susu, serta telur, ditambah dengan beberapa bahan pemanis seperti cokelat, memiliki kurang lebih sampai 8 gr lemak dalam 1 jumlah saja!

  1. MENTEGA/MARGARIN

“Margarin di buat dari minyak nabati tidak jemu, umumnya orang menganggapnya lebih sehat dibanding mentega, walau sebenarnya memiliki kandungan banyak cholesterol serta lemak jemu. Asumsi mereka nyatanya salah, ” demikianlah yang ditandaskan satu studi tentang lemak serta cholesterol oleh Harvard School of Public Health.

Leave a Reply