Paket Tour Osaka adalah sebuah kota di wilayah Kansai, Jepang. Selain sebagai ibu kota Prefektur Osaka, kota ini ditetapkan sebagai salah satu Kota Terpilih berdasarkan Undang-Undang Otonomi Lokal. Osaka adalah kota berpenduduk terbesar nomor tiga di Jepang setelah Tokyo dan Yokohama.

Paket Tour Osaka
Paket Tour Osaka

Kota ini juga menjadi tujuan wisata yang menarik dan merupakan rumah bagi berbagai taman hiburan, taman alam, kuil, kuil, dan landmark bersejarah lainnya.

Istana Osaka yang dibangun jauh di abad ke-16 adalah tengara yang populer yang seharusnya ada di jadwal setiap pengunjung. Kastil ini dikelilingi oleh pohon ceri, persik, dan prem serta taman indah yang menjadikannya tempat yang indah untuk menghabiskan waktu. Tempat-tempat wisata lainnya termasuk Sumiyoshi-taisha, salah satu kuil Shinto tertua di Osaka.

Paket Tour Osaka juga merupakan rumah bagi berbagai museum yang  terkenal di dunia yang mencakup Museum Sejarah Osaka, Museum Maritim, dan Museum Kamigata Ukiyoe. Akuarium Osaka, Universal Studios, dan Taman Nagai adalah beberapa atraksi populer yang bisa dikunjungi.

Ketika datang ke masakan Jepang asli, Osaka tidak perlu diragukan lagi merupakan salah satu tempat terbaik untuk dijelajahi oleh para pecinta kuliner. Kota ini hidup dengan slogan tidak resmi ‘kuidaore’ atau ‘makan sampai Anda jatuh’.

Di antara hidangan Osakan populer yang patut dicicipi termasuk Takoyaki, Battera, Kushikatsu, dan Okonomiyaki. Mereka tersedia di kedua restoran mewah serta pasar makanan jalanan yang melayani setiap selera dan anggaran.

Transportasi yang terdapat di Paket Tour Osaka

dalam Osaka itu Ada 9 jalur subway di Osaka dan tersebar merata, jadinya Anda bisa pilih mau tinggal di hotel daerah mana sesuai budget. Bentuk kotanya yang model grid membuat navigasi sedikit pusing karena hampir semua sudut kota mirip.

Pusat keramaian sekaligus daerah turis adalah sekitar Osaka Station dan Namba Station. Kedua stasiun ini adalah underground yang cukup luas, jadi pastikan kalau mencari arah Anda harus tahu nomor pintu exit-nya.

Sedangkan jika Anda naik shinkansen dari Tokyo-Nagoya-Kyoto, maka akan tiba di stasiun Shin-Osaka. jadi Anda harus lanjut dengan subway jika ingin ke Osaka Station.

Yang bikin capek di subway Osaka adalah transfer line yang perlu jalan cukup jauh atau mesti naik turun tangga. Rasakan bedanya dgn Tokyo yang cuma perlu tap-in tap-out, transfer di Osaka Station atau Namba itu cukup melelahkan.

Wisata yang wajib dikunjungi juga di Osaka diantaranya :

Salah satu yang membuat pesona Osaka tak kunjung pudar hingga berabad-abad, tentunya karena tempatnya yang indah dan menakjubkan. Masyarakat Osaka juga dikenal sebagai penduduk yang handal dalam berdagang, sehingga disebut juga kota dagang dan dikenal juga karena budaya dagangnya (Shounin bunka).

  • Osaka Aquarium Kaiyukan

Di tempat wisata satu ini terdapat sekitar 15 tangki raksasa yang memperlihatkan berbagai kehidupan laut lengkap dengan segala spesies ikan. Osaka Akuarium Kaiyukan juga bisa dijadikan sebagai tempat edukatif untuk dikunjungi karena dapat mengenalkan anak-anak kecil pada berbagai jenis ikan.

  • Amerikamura

Destinasi wisata satu ini mirip Chinatown namun bedanya Amerikamura merupakan pusat kebudayaan Amerika yang berada di Osaka. Jika mengunjungi kawasan ini, kamu dapat menjumpai berbagai butik khas negara Amerika seperti Chanel, Louis Vuitton hingga Gucci.

  • Osaka Castle

Osaka Castle merupakan landmark Osaka yang paling terkenal dan menjadi destinasi favorit para wisatawan ketika berkunjung ke Jepang. Dulunya, Osaka Castle adalah sebuah benteng pertahanan yang dibangun oleh Toyotomi Hideyoshi pada tahun 1586. Jika berkunjung di istana ini pada musim semi

Kuliner yang sering di kunjungi oleh wisatawan pada saat di osaka

Salah satu alasan mengapa Osaka terkenal di kalangan wisatawan adalah karena kuliner khasnya. Osaka adalah tempat kelahiran kuliner khas berupa konamono. Di sana banyak kedai yang menyajikan kuliner “pinggir jalan” dengan harga menu yang terjangkau. Diantaranya :

  • Kushikatsu

adalah gorengan yang terbuat dari daging, sayuran, seafood, dan bahan lainnya yang dibalut dengan tepung panir.

  • Takoyaki

Takoyaki terbuat dari tepung, potongan daging gurita, dan bahan lainnya yang kemudian dimasak dalam wajan bercetakan bulat. Garis tengah takoyaki biasanya berukuran 3-5 cm.

Untuk Anda yang sedang bingung mencari paket tour yang terlengkap, kini sudah ada entry tour yang memudahkan perjalanan Anda dan keluarga dengan harga yang terjangkau