Ada banyak cara yang disarankan untuk menyimpan kopi guna menjaga kesegaran. Salah satu metode yang disarankan adalah meletakkan kopi bubuk atau biji kopi di lemari es. Apakah menyimpan kopi di freezer dengan cara yang baik untuk menjaga kesegaran? Mari kita lihat pro dan kontra.

Pembekuan telah digunakan selama berabad-abad sebagai cara untuk memperpanjang umur banyak makanan. Berbagai pilihan makanan bisa dibekukan. Roti, daging, buah, sayuran dan bahkan mentega bisa berhasil disimpan di freezer Anda. Pembekuan bahkan mempertahankan banyak vitamin dan nilai gizi dari berbagai jenis makanan. Kopi, bagaimanapun, tidak mungkin menjadi kandidat untuk penyimpanan di dalam freezer.

Kopi memiliki empat musuh utama melawan kesegaran: udara, panas, cahaya dan kelembaban. Pada awalnya, pembekuan tampaknya tidak mengandung banyak musuh yang menyinggung. Namun, penampilan bisa menipu.

Baca juga : cara menikmati secangkir kopi untuk menemani anda menulis sebuah blog.

Biji kopi telah dipanggang untuk meningkatkan rasa. Kacang juga keropos. Sayangnya freezer bisa mengandung banyak makanan lain yang berbau. Kacang keropos bisa menyerap rasa banyak makanan beku lainnya. Kopi rasa bisa menyenangkan, tapi tak ada yang mau minum kopi aromaterapi atau bawang putih.

Kelembaban juga bisa diserap oleh biji kopi. Kelembaban dapat menyebabkan kerusakan dan hilangnya rasa. Semakin sering Anda mengeluarkan kopi dari freezer dan mengembalikannya, penyerapan air lebih banyak terjadi pada kacang.

Jika Anda benar-benar perlu membekukan kopi karena Anda memiliki kelebihan besar yang ingin Anda simpan, hanya sekali membekukannya. Semakin Anda membawanya masuk dan keluar dari freezer, semakin banyak kerusakan yang Anda lakukan.

Pembekuan juga memecah minyak dalam kacang. Minyak berkontribusi pada rasa kopi. Memecah minyak berarti menghilangkan rasa, dan mari kita hadapi itu, sebagian besar secangkir kopi yang baik adalah bumbu.

Ketika turun ke sana, pembekuan bukanlah cara terbaik untuk menyimpan kopi Anda. Simpan kopi disimpan dalam wadah yang sejuk dan kering kedap udara dari cahaya. Pembekuan kopi adalah mungkin, dan yang terbaik adalah jika Anda hanya membekukannya sekali.

Hilangnya rasa dan kualitas akibat pembekuan berulang menjadikannya metode penyimpanan untuk menjauh dari. Taruhan terbaik Anda adalah hanya membeli cukup kacang atau kopi bubuk untuk memasok Anda selama 1-2 minggu. Nikmati kopi paling segar!