Manfaat Pisang Cavendish Untuk Bayi

Manfaat Pisang Cavendish Untuk Bayi

Pisang Cavendish merupakan buah yang memiliki nutrisi yang sangat tinggi serta kaya akan manfaatnya juga, dan pisang ini juga termasuk salah satu jenis buah yang kaya akan sumber vitamin, mineral, dan juga serat yang tentunya sangat diperlukan oleh tubuh guna untuk meningkatkan metaboisme dalam tubuh. Pisang juga dapat dikonsumsi oleh siapapun dari orang dewasa lansia dan anak-anak hingga bayi aman mengonsumsi pisang.

Manfaat dari buah pisang yaitu pisang yang merupakan salah satu buah yang memiliki rasa yang manis ketika matang, dan buah pisang juga memiliki banyak kandungan nutrisi serta energi yang baik bagi tubuh terutama bagi bayi. Apabila ibu menyusuirutin memasukan pisang dalan diet sehatnya,hal tersebut akan sangat membantu meningkatkan produksi ASI.

Berikut manfaat pisang bagi bayi:

Sangat cocok sebagai makanan pertama bayi

Ketika bayi telah memasuki usia 6 bulan, ini merupakan saat yang tepat untuk mengenalkan bayi pada makanan pertamanya. Dan sebaiknya jangan asal saat mengenalkan bayi pada makanan pertamanya.

baca juga : jual bibit pisang cavendish

selain karena pencernaan bayi masih sangat rentan mengenalkan makanan pertama yang salah pada bayi juga dapat membuat bayi menjadi susah makan nantinya.

Makanan yang kaya energy

Bayi yang aktif dan mulai belajar jalan tentunya akan lebih cepat lelah dan juga membutuhkan lebih banyak energi.

Baik untuk pencernaan

Pisang memiliki kandungan serat yang cukup banyak dan serat yang terdapatdi dalam buah pisang adalah pectin yang merupakan serat yang larut dalam air.

Meningkatkan kesehatan tulang dan juga penglihatan

Pisang merupakan makanan yang kayak akan kalsium, kalium yang memiliki peranan untuk menetralkan natrium di dalam tubuh yang berfungsi dalam pembenukan tulang.

Menyediakan nutrisi yang lengkap

Dalam kebutuhan nutrisi harian bayi, terutama bayi yang telah mulai makan makanan padat. Kebutuhan nutrisi harian mencakup kalium, kalsium, magnesium, fosfor, zat besi, asam folat, vitamin B12 dan tembaga dalam jumlah yang cukup akan membantu pembentukan sel darah merah.

Pisang yang kaya manfaat sangat bagus untuk membantu meningkatkan tumbuh kembang bayi karena memiliki nutrisi yang lengkap. Namun terkadang ada bayi yang menolak pisang saat pertama kali ibu mulai mengenalkan makanan pertamanya.

Leave a Reply