Kiat-kiat Supaya Jerawat di Wajah Jadi Mati Kutu

 

Hidup diaerah yang memiliki iklim tropis memang memiliki keuntungan dan kelebihannya tersendiri. Keuntungannya ialah kita tidak perlu repot untuk menggunakan baju muslim dingin yang berat atau tidak perlu repot menyalakan penghangat ruangan supaya tidak kedinginan, tetapi matahari yang bersinar setiap tahun membuat kulit sebagai perlindungan terluar harus bekerja lebih keras. Wajar saja jika nantinya kulit lebih mudah terkena masalah, seperti jerawat misalnya.

Kalau sudah muncul jerawat kamu tidak boleh hanya diam saja, lakukanlah sesuatu supaya jerawat tidak betah dan cepat menyingkir pada wajah. Ada banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat pada wajah, salah satunya ialah dengan menggunakan sabun cuci muka penghilang jerawat terbaik, tapi jika ingin tau tips lainnya bisa simak penjelasan lainnya ya.

 

  1. Pilihlah merek Facial Foam yang tidak menyebabkan kulit menjadi kering

Dipasaran banyak sekali merk pencuci wajah yang bisa mengatasi masalah jerawat, dengan teknologi dan kandungan yang ampuh untuk menghilangkan masalah jerawat. Akan tetapi kamu harus selektif didalam memilih pencuci wajah. Pilihlah sabun wajah yang tidak menyebabkan kulit menjadi kering, karna kulit yang kering justru akan menyebabkan kulit memproduksi minyak lebih banyak, keadaan inilah yang akan menyebabkan jerawat semakin bertambah parah.

  1. Wajah memang butuh pelembab, tapi jangan gunakan pelembab saat wajah masih berjerawat

Mengapa disarankan untuk tidak menggunakan pelembab terlebih dahulu? Karna kulit membutuhkan fokus untuk melawan jerawat terlebih dahulu, jika kamu menggunakan banyak produk maka pengkondisian kulit ini akan memakan waktu yang lebih lama sehingga jerawat akan lebih lama menghilangnya.

  1. Jangan gunakan obat jerawat diseluruh wajah, krim anti jerawat bukanlah masker untuk kecantikan

Jerawat memang boleh disembuhkan dengan cara membuatnya menjadi kering, tetapi jangan membuat seluruh bagian wajah menjadi kering juga. Oleh sebab itu, gunakan obat jerawat pada bagian wajah yang berjerawat saja.

  1. Facial memang membuat wajah kesat, tetapi jauhi facial saat wajah sedang berjerawat

Facial memang kegiatan yang mengasyikan bagi wanita, tapi berpikirlah untuk melakukan facial saat wajah sedang berjerawat. Salah-salah wajah nantinya bisa berubah seperti muncul bopeng-bopeng, belum lagi jika alat yang digunakan kebersihannya kurang terjaga jika tidak steril bisa-bisa menyebabkan masalah pada bagian wajah lainnya.

  1. Bedak tabur bisa merawat wajah, dan membuat jerawat mati kutu

Bedak tabur sangat disarankan bagi wanita yang sedang mengalami masalah jerawat apalagi jika jerawatnya cukup parah, bedak ini memiliki partikel yang tidak menutupi pori-pori kulit. Saat ini sudah sangat banyak bedak tabur khusus wajah yang dijual dipasaran yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik diri.

Bagaimana? Jadi manakah cara yang sudah kamu coba untuk dijadikan obat jerawat pada wajah. Selamat mencoba.

Leave a Reply