Jumlah ikan koi yang ideal dalam kolam

Jumlah ikan koi yang ideal dalam kolam

Populasi Koi

Pelihara Koi semakin lebih baik dalam jumlahnya yang dikit akan tetapi berkualitas. Kenapa demikian? Karena dalam pelihara koi pasti dibutuhkan cost, baik cost pakan/obat-obatan dan dibutuhkan waktu spesifik untuk perawatan kolam. Supaya lebih efisien serta efektif, jumlahnya koi yang dijaga tak perlu kebanyakan, ditambah lagi bila kolam anda tidaklah terlalu besar (minimalis)

Berkenaan dengan perihal ini pasti akan muncul pertanyaan, “Berapa jumlahnya koi yang baik untuk dijaga?”

Jumlahnya koi yang dijaga (populasi Koi) bila kebanyakan, jadi tidak hanya memberatkan kapasitas filter kolam, dapat juga mengganggu tingkat perkembangan Koi. Untuk tahu jumlahnya Koi baik yang ada di kolam

Luas serta Kedalaman Kolam

Tentang luas serta kedalaman kolam koi bagaimana? Baiknya. luas kolam Koi minimum 6 m2 dengan kedalaman 1,2 Mtr.. Bila dihubungkan dengan panjang rata-rata koi yang berada di kolam jadi panjang kolam minimum 5 kali panjang Koi. Makin luas kolam, pasti akan makin nyaman untuk koi.

baca juga : https://www.jualikankoi.co.id/

Kolam yang sangat dalam, pun kurang baik untuk kesehatan Koi yang masih tetap memiliki ukuran kecil karena makin di air kolam jadi desakan di air pun semakin bertambah besar. Perihal ini bisa mengganggu pembuluh darah serta gelembung renang koi yang masih tetap kecil. Terkecuali untuk kolam pembesaran atau untuk pelihara Koi supaya bisa jadi memiliki ukuran besar (jumbo), jadi kedalaman kolam ialah salah satunya aspek yang begitu dibutuhkan.

Formula 9

Di tempat ini saya miliki satu rumus atau formula, berkaitan dengan angka 9. Kenapa angka 9? Karena buat beberapa orang yang yakin dengan Feng Shui, angka 9 dipandang menjadi angka hokki, termasuk dalam pelihara Koi. Jumlahnya Koi sekitar 9 ekor diakui bisa membawa keberuntungan buat pemiliknya.

Leave a Reply