Jenis Jenis Tanaman Sayur untuk Berkebun Di lahan Sempit

Panduan serta Langkah Menanam sayur pada lahan di halaman tempat tinggal atau mungkin dengan media Botol

Berkebun yaitu satu aktivitas yang pastinya mengasyikkan. Bukan sekedar mengasyikkan namun berkebun juga semakin lebih berguna di banding isi waktu senggang dengan tidak lakukan apa-apa atau sekedar hanya ngerumpi dengan tetangga. Faedah yang lain yaitu terdapatnya sayuran fresh sehari-harinya, jauh dari lebih fresh dibanding dengan sayuran yang di jual di pasar.

Sekarang ini hoby berkebun bukan sekedar bisa dikerjakan oleh orang orang desa, namun juga orang kota dengan keadaan lahan yang sempit. Keadaan lahan yang sempit pastinya bukanlah rintangan untuk menyalurkan hoby berkebun. Saat ini telah banyak langkah yang dapat dikerjakan agar bisa berkebun dirumah dengan luas lahan yang seadanya.

Dalam lakukan aktivitas berkebun pada lahan sempit seperti di kebun belakang tempat tinggal, pastinya terdapat banyak ketentuan yang perlu di ketahui. Terdapat banyak ketentuan yang dikerjakan oleh tukang kebun pada umumnya tidak dapat kita kerjakan di belakang tempat tinggal. sebut saja menyemprot pestisida.

Penyemprotan pestisida pastinya juga akan beresiko untuk yang memiliki kebun, binatang peliharaan serta pada tetangga. Penyemprotan pestisida juga akan menyebabkan keracunan bahkan juga pada step akut juga akan mengakibatkan kematian. oleh karenanya penyemprotan pestisida mesti sebisa-bisanya dijauhi.

Tanaman dalam kebun pada lahan sempitnya pastinya berlainan dengan tanaman pada lahan besar. tidak semuanya type tanaman pada lahan besar bisa ditanam pada kebun dengan lahan sempit. Umum type tanaman yang baik ditanam pada lahan sempit yaitu type tanaman yang bisa segera dikonsumsi sesudah dipetik.

Tidak semuanya type tanaman kecil bisa ditanam di kebun, terdapat banyak type tanaman yang umumnya memerlukan prasyarat tumbuh yang banyak seperti suhu serta kelembapan udara. Di bawah ini sebagian type tanaman yang gw referensi-kan untuk ditanam pada kebun yang sempit.

Type Tanaman Sayur pada Lahan Sempit

Terong aatau dalam bhs latin dimaksud dengan nama Solanum melongena adalah satu tanaman berbatang keras yang hasilkan buah panjang berwarna hijau serta ungu. Tanaman ini berbatang kayu dari kelas Terna serta memerlukan banyak air namun masih tetap tidak bisa digenangi air. Terong bisa di nikmati segera lewat cara di goreng dengan tepung atau jadikan bahan sayur bening.

Tanaman Sayur yang bisa di tanam di media botol

Cabe, – Siapa yang tidak kenal cabai? cabe dapat yaitu bumbu bisa yang bisa temani nyaris semua type makanan, tanaman ini pas ditanam pada media pot dengan ukuran minimal 5 liter. Walau bisa tumbuh dengan media pot yang lebih kecil walau demikian buah cabe tidak hasilkan hasil yang maksimum. Bibit tanaman ini sangat gampang didapati. Cukup hanya dengan beli cabe di pasar atau dapat beli bibi tanaman tanaman segera pada toko tani dengan ukuran sedikit semakin banyak dari keperluan.

Budidaya cabai dalam pot

Sawi, – Terkecuali cabe ada sekali lagi satu type sayur yang dapat juga temani nyaris semua type masakan sayur, yaitu sawi. Sawi yaitu sayur multi peranan dengan beragam kombinasi bergizi di dalamnya. Untuk nikmati sawi bisa dikerjakan dengan ditumis, digabung dengan mie instan atau dibuat bening. Menanam sawi cukup gampang, tidak seperti tanaman yang lain sawi memerlukan jumlah air yang banyak. Tanaman Sawi bisa disiram pagi serta sore hari.

inspirasi menanam tanaman

Kangkung, – Lidah Indonesia tentu ketahui sayuran type ini. Kangkung begitu banyak didapati di Indonesia, Dari mulai di sawah, hingga tiap-tiap tempat yang mempunyai genangan air. Kangkung ada dua type, yang pertama yaitu kangkung darat, atau kangkung cabut. Bibit tanaman kangkung cabut bisa di beli di toko tani dengan harga 15000 s/d 20000 rupiah perkilo.

Tanaman kangkung cabut yang telah tumbuh bisa pula ditanam pada media air. Menanam kangkung air juga gampang, cuma dengan buang sebagian batang kangkung type apa sajakah ke tanah yang agak berair sekitaran 5 cm, tanaman kangkung juga akan tumbuh subur.

Menanam kangkung hijau
Bayam, – Masih tetap ingat Popeye? Bayam begitu kaya zat besi yang menolong menaikkan darah. Menanam bayam sangat gampang, cuma dengan menabur bibit diatas permukaan tanah atau pot, lalu menyiram sehari-hari. Saat usia panen bayam amat cepat, cuma sekitar 10 hingga 14 hari, bayam fresh hasil kebun telah bisa di nikmati. Cuma saja tanaman bayam mesti selekasnya di panen karna bayang dengan umur telah lebih 20 hari juga akan merasa pahit serta mempunyai sedikit duri.
Menanam tanaman hijau di rumah

Tomat, – tanaman yang satu seringkali temani cabai rawit. menanam tomat sama seperti dengan menanam cabai rawit. dapat ditanam memakai media tanam pot. walau demikian sedikit berlainan dengan Cabai, tanaman tomat gampang terkena penyakit dan begitu rentang pada kelembapan tinggi. Tomat memerlukan jumlah air yang banyak, namun juga tidak bisa hingga kekeringan.
menanam sayur dengan sehat

Selderi, – Seledri yaitu rekan paling baik masakan Indonesia terkecuali daun bawang serta bawang goreng. Tanaman seledri juga tidak memerlukan media tanam yang luas. cukup diperkembang dalam pot terkecuali mempunyai rasa yang ciri khas, Seledri dapat jadi hiasan yang unik di teras tempat tinggal anda. Tanaman ini tidak ambil banyak temapt hingga dapat ditempatkan dimanapun anda ingin tanpa ada mengakibatkan kerusakan pemandangan.

Menanam seledri

Selada, – Selada yaitu sayuran yang dapat ditanam pada lahan sempit. Sayuran ini banyak dipakai jadi isi dari roti burger, bahan pembuat salad sayur serta pemanis atau garnice. Selada satu diantara sayur favorite karna segera bisa dikonsumsi tanpa ada dibuat terlebih dulu namun masih tetap mesti di bersihkan.

Tanaman ini termasuk juga dalam type Lactuca atau Lactuca sativa yang pada domestikasinya dipakai jadi obat. Selada bisa ditanam pada media pot dengan pengairan yang terbangun, karna tanaman ini memerlukan kelembapan tinggi tetapi tidak pada akarnya. Inspirasi yang terbaik untuk menanam selada lewat cara menanam selada memakai media botol.

langkah merawat Tanaman Sayur selada didalam pot danlahan sempit

Sesudah menanam tanaman itu janganlah lupa menyiram dengan teratur. Pengaburan tanah harus juga teratur dikerjakan umpamanya sekali satu minggu saja telah cukup. cukup menggemburkan tanah di sekitaran akar tanam, sedang untuk tanaman bayam gemburkan sekali saja pada sebelumnya menyimpan bibit tanaman pada pot. Pemberian pupuk sangat butuh untuk percepat daya tumbuh tanaman. Pupuk yang dipakai bisa pupuk urea, tapi beri sedikit saja.

pupuk yang begitu gw anjurkan yaitu pupuk kandang atau sedikit kombinasi arang serta apu pembakaran begitu menolong tanaman tumbuh besar, selamat Berkebun.

Leave a Reply