Jenis Jenis Rumput Taman

Jenis Jenis Rumput Taman – Sebagai satu diantara sisi utama dari estetika tempat tinggal, taman sering menghiasi penampilan depan tempat tinggal Anda. Rata-rata tempat tinggal dengan type 36/72 mempunyai tanah sisa sekitaran 300cm × 300cm. Luas yang terbatas ini harusnya Anda gunakan untuk menghijaukan tempat tinggal. Sesudah di beri tanaman pot serta pijakan kaki, hamparan rumput hias pastinya harus masuk daftar “berkebun” Anda.

Menjaga rumput hias bukanlah pekerjaan yang rumit, Anda cukup lakukan pemangkasan serta pemupukan dengan cara berkala tanpa ada mesti merubah lanskap yang sudah ada. Sesudah disemai oleh tukang kebun jasa pembuatan taman , benih rumput umumnya membutuhkan saat pada 5 s/d 10 hari.

Masalah pencahayaan serta kelembapan hawa, hal semacam ini dapat sesuai dengan keadaan lingkungan tempat tinggal Anda. Untuk mengerti selanjutnya tentang type rumput yang cocok untuk tempat tinggal Anda, simak artikel ini selanjutnya!

Rumput Gajah Lokal

Rumput Gajah begitu gampang ditanam serta harga nya paling murah. Tetapi lantaran teksturnya yang kurang bagus lantaran ukuran helai daunnya yang besar serta kasar, rumput ini tidak sering dipakai untuk hiasi taman. Keunggulannya, rumput gajah tahan pijakan kaki manusia serta bisa bertahan walau kekurangan air.

Rumput Gajah Mini

Gajah mini jadi type rumput yang paling banyak diambil untuk taman. Terkecuali harga nya yang terjangkau, perawatannya juga relatif gampang. Yang membedakannya dengan rumput gajah umum yaitu teksturnya semakin bagus serta lebih kecil.

Rumput ini gampang tumbuh dengan penyinaran matahari 50%, cuma membutuhkan sedikit pupuk serta dipangkas satu bulan sekali. Oh iya, rumput ini dapat tahan pada pijakan kaki manusia, hingga pas di terapkan pada taman bermain anak-anak.

Rumput Gajah Mini Variegata

Tidak sama dengan Gajah Mini, type Variegata mempunyai kombinasi warna putih yang cukup banyak pada tiap-tiap helai daunnya. Dari segi harga, Variegata sedikit lebih mahal dari pada rumput gajah mini. Keunggulannya nyaris serupa dengan Gajah mini lantaran daunnya yg tidak cepat panjang hingga perawatannya cukup gampang serta tak perlu dipotong tiap-tiap bulannya.

Rumput Jepang

Rumput Jepang jadi pilihan favorite setelah itu yang banyak diambil oleh beberapa developer hiasi taman hijaunya. Rumput type ini mempunyai bentuk yang rapi, helai daunnya kurus serta tumbuh rapat.

Walau demikian, membutuhkan perawatan yang semakin banyak di banding Gajah mini. Seperti pemupukan urea 2 x satu bulan, penyiraman dengan cara teratur, pemangkasan satu bulan sekali, s/d pencahayaan yang cukup.

Rumput Peking

Type rumput yang satu ini nyaris serupa dengan rumput Jepang. Yang tidak sama, helai daunnya tumbuh lebih tidak sering serta teksturnya lebih lembut. Penampilannya yang rapi serta berkesan elegan bikin harga nya relatif mahal. Masalah perawatan, rumput Peking mempunyai ketahanan cuaca yang baik di musim hujan. Rumput ini pernah jadi pujaan sebelumnya th. 2000.

Rumput Swiss

Rumput Peking adalah rumput paling halus dari semuanya type rumput. Tak heran bila harga nya paling mahal serta membutuhkan perawatan ekstra. Bila menginginkan pelihara rumput Swiss di pekarangan tempat tinggal, yakinkan pencahayaannya minimum 80 %, dipotong minimum satu bulan sekali, serta diberikan pupuk urea.

Yakinkan rumput ini ada di ruang kering, sebab di iklim lembab, rumput type ini tak dapat tumbuh optimal.

Rumput Golf

Rumput golf memanglah tidak sering dipakai untuk hiasi taman di perumahan. Terkecuali harga nya yang mahal, perawatannya juga cukup rumit. Rumput ini membutuhkan penyinaran matahari 100 %, dipotong minimum dua minggu sekali, dan tak tahan diinjak.

Namun di balik itu semuanya, rumput golf mempunyai ukuran pendek yang menawan, hingga begitu cantik untuk lansekap padang luas.

Leave a Reply