Informasi Training Pajak PPh 21

Informasi training pajak PPh 21 bisa didapatkan untuk mengikuti training pajak yang dirasa sangat bermanfaat dan menguntungkan untuk diikuti. Masalah pajak menjadi suatu hal yang penting dalam kehidupan sebagai masyarakat berpenghasilan di Indonesia. Hanya saja, masih sedikit orang yang memahami dengan benar mengenai ketentuan perpajakan di negara ini.

informasi training pajak

Informasi training Pajak PPh 21 terupdate

Perlu diketahui bahwa telah diterbitkan sejumlah peraturan baru mengenai perhitungan PPh pasal 21, antara lain PMK 102 tahun 2016 mengenai penetapan bagian penghasilan berkaitan dengan pekerjaan dari pegawai harian dan mingguan serta pegawai yang tidak tetap lainnya yang tidak diberlakukan pemotongan PPh 21; PMK 101 tahun 2016 mengenai penyesuaian besarnya PTKP; PER 16/ PJ/ 2016 mengenai pedoman teknis tatacara pemotongan, penyetoran dan pelaporan PPH Pasal 21/26; hingga PP nomor 41 tahun 2016 mengenai perlakuan PPh 21 atas penghasilan pegawai dari pemberi kerja tertentu.

Bukan pekerjaan yang mudah untuk kewajiban pemotongan PPh 21 bagi WP yang baru dalam melakukan kewajiban pajak, tapi untuk WP yang sudah terbiasa maka melakukan kewajiban pemotongan PPh 21 tetap membutuhkan pelatihan terbaru untuk mengetahui peraturan yang benar agar tidak terjerumus dalam cara atau tahapan yang salah.

Keuntungan training pajak PPh 21

Perpajakan ternyata juga memiliki cara untuk kita bisa menghemat pembayaran pajak sehingga pelatihan ini akan membantu kita dalam mengkaji pengehamatan jika ada. Hanya saja beberapa orang lebih memilih penghematan yang melanggar hukum sehingga akan merugikan negara. Pastinya kita tidak ingin melanggar ketentuan yang ada karena dapat menimbulkan berbagai masalah, baik untuk diri sendiri maupun negara. Oleh sebab itu, kita bisa tahu mengenai peraturan pajak terkait dari training pajak yang kita ikuti dengan pemeriksaan pajak melalui e-audit.

Bahan apa yang didapatkan

Training pajak pph 21 ini bertujuan untuk mendapatkan update terkait mengenai ketentuan PPh Pasal 21 agar para peserta mampu melakukan perhitungan SPT PPH 21 terupdate, baik melalui aplikasi MS excel PPh 21 ataupun e-SPT. Selain itu, training ini juga diharapkan membuat peserta mampu mengevaluasi dan melakukan revisi atau perbaikan atas kewajiban PPh pasal 21 yang dirasa belum tepat.

Sebenarnya setiap pelatihan mengenai pajak dapat diikuti oleh siapa saja, namun ilmu ini akan lebih efektif dimiliki oleh payroll staff, staff akuntansi, GRD Manajer, konsultan pajak, Tax Manager/ Officer dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah beberapa bahan yang digunakan dalam training pph 21:

  1. Ruang lengkap, kewajiban, hak dan hukum pajak terkait PPh Pasal 21
  2. Contoh-contoh variasi perhitungan PPh Pasal 21 melalui bentuk excel
  3. Perhitungan PPh Pasal 21 bagi pegawai tetap dan beberapa variasinya
  4. Update teknik pemeriksaan pajak setelah tax amnesty
  5. Konsep pemotongan PPh pasal 21
  6. Perhitungan PPh Pasal 21 di awal tahun, tengah, atau masa pajak terakhir serta pelaporan PPh 21 di bulan Desember
  7. Dampak perubahan PTKP
  8. Objek dan non-objek PPh 21
  9. Tax planing dan manajemen PPh Pasal 21 tergantung peraturan terbaru

Setelah mengetahui berbagai informasi mengenai pajak PPh 21 diharapkan kita bisa mengaplikasikan ilmu tersebut sebagai warga negara Indonesia yang patuh pajak. Pemahaman mengenai pajak ini jangan disimpan sendiri karena manfaatnya akan lebih terasa jika kita membagikan informasi dan pengetahuan ini pada orang lain. Oleh karena itu, ikutilah training perpajakan untuk mendapatkan berbagai manfaat dari pengetahuan perpajakan.

Leave a Reply